LIGA INGGRIS

Liverpool Menang atas Newcastle 2-1

Liverpool menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool memetik kemenangan dramatis saat menjamu Newcastle United. Fabio Carvalho mencetak gol di akhir injury time untuk memastikan Liverpool menang 2-1.

Liverpool menghadapi Newcastle di Anfield pada Kamis (1/9/2022) dinihari WIB. Si Merah tertinggal lebih dulu usai the Magpies membuka keunggulan dari Alexander Isak di babak pertama.

Usai turun minum, Liverpool bangkit dengan mencetak dua gol balasan. Roberto Firmino melahirkan gol balasan tim tuan rumah setelah laga melewati sejam, lalu pemain pengganti Fabio Carvalho menjadi pahlawan dengan golnya di detik-detik terakhir permainan.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhak naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris. Pasukan JuergenKlopp mengoleksi delapan poin hasil lima pertandingan, terpaut tujuh poin dari Arsenal di puncak. Sementara itu Newcastle bertengger di urutan 11 dengan perolehan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Sebuah serangan menjanjikan Newcastle dilakukan di menit ke-11. Dalam situasi empat lawan dua, Alexander Isak menguasai bola lalu melepaskan sepakan meski belum menguji Alisson.

Tujuh menit kemudian, Newcastle menebar ancaman. Serangan dari sayap kiri diakhiri Ryan Fraser dengan tembakan dari luar kotak penalti, meski bola melayang jauh di atas sudut gawang Liverpool.

Sampai hampir setengah jam pertandingan berlangsung, Liverpool memang lebih banyak menguasai bola, tapi masih kesulitan membongkar pertahanan Newcastle.

Liverpool akhirnya menciptakan peluang pertama sekaligus membuang kesempatan emas mencetak gol di menit ke-35. Dari kerja sama dengan Roberto Firmino, Luis Diaz mengecoh Nick Pope tapi kehilangan ketenangan sehingga sepakannya ke gawang yang kosong malah melambung.

GOL! Newcastle memecah kebuntuan berkat gol Isak di menit ke-38. Jordan Henderson kehilangan bola sehingga bola bisa dikuasai Shane Longstaff untuk diteruskan dengan umpan terobosan.

Isak menyelinap di lini belakang Liverpool lalu menuntaskan dengan tembakan keras yang tidak mampu ditahan Alisson. Liverpool 0-1 Newcastle.

Liverpool bereaksi dengan terus menekan Newcastle. Meski begitu serangan-serangan Liverpool masih mudah diredam. Skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle menandai turun minum.

Setelah restart, Isak mengecoh Andy Robertson dan Joe Gomez sebelum menggetarkan gawang Liverpool. Namun, gol itu dianulir karena offside. Skor masih 1-0.

Gol balasan yang ditunggu-tunggu Liverpool akhirnya terlahir juga. Di menit ke-61 Firmino membobol gawang Newcastle untuk menyamakan skor 1-1.

Diawali dari sebuah umpan panjang dari belakang, Firmino menyelesaikan crossing dari Mo Salah di sisi kanan dengan sepakan ke sudut bawah gawang Nick Pope.

Liverpool menjadi lebih agresif setelah mencetak gol balasan sehingga memaksa Newcastle bertahan. Sebuah umpan silang Kostas Tsimikas diteruskan James Miler dengan tembakan, meski masih bisa ditangkap Pope.

Memasuki lima menit terakhir, sapuan James Willock yang buruk membuat Fabinho bisa menguasai bola. Namun demikian, tendangan Fabinho hanya melambung tinggi.

Fabio Carvalho melewatkan sebuah peluang di menit terakhir waktu normal. Tendangan bebas Milner menemui Carvalho, tapi gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga cuma menjadi tendangan gawang.

Lima menit tambahan waktu. Liverpool nyaris mengurung Newcastle. Carvalho akhirnya memastikan kemenangan Liverpool dalam sebuah serangan terakhir yang diawali dengan sepak pojok. Skor akhir 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Alisson, Van Dijk, Joe Gomez, Robertson (Tsimikas 71'), Alexander-Arnold (Carvalho 71'), Henderson (Milner 71'), Fabinho, Eliott, Firmino, Mo Salah, Luis Diaz

NEWCASTLE UNITED: Pope, Trippier, Burn, Lascelles, Targett, Fraser (Murphy 64'), Almiron (Anderson 84'), Willock, Longstaff, Joelinton, Isak (Wood 64). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar