Semifinal Piala AFF U-16, Vietnam Kalahkan Thailand 2-0

Vietnam menang

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Vietnam U-16 berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Thailand di semifinal.

Vietnam sukses membungkam Thailand dengan skor 2-0 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8) sore.

Vietnam mengawali pertandingan dengan bermain lebih aktif dengan memainkan permainan cepat.

Sementara Thailand bermain lebih lambat untuk mengamankan penguasaan bola guna meredam kecepatan Vietnam.

Pada menit ke-16 Vietnam mendapat peluang setelah penyerang mereka Phan Thanh Duc Thien sudah berhadapan dengan kiper Thailand, namun dengan cepat bek Thailand datang untuk memotong bola dari kaki Duc Thien.

Pada menit ke-18 Thailand membuka peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangan Saranyawat Naprasen masih meluncur tipis di atas mistar gawang Vietnam.

Pada menit ke-30 Vietnam akhirnya mampu unggul lewat gol Nguyen Cong Phuong. Berawal dari kesalahan bek Thailand membuang bola, Cong Phuong yang mendapatkan bola liar mampu melepaskan tembakan terarah ke pojok gawang lawan yang tak mampu dibendung kiper Thailand.

Babak pertama semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Thailand vs Vietnam ditutup dengan keunggulan tim asuhan Nguyen Quoc Tuan itu dengan skor 1-0.

Pada babak kedua Thailand bermain lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-50 Thailand mencoba melancarkan serangan lewat tembakan Ratthathammanun Deeying, namun tendangannya masih dapat diblok bek Vietnam.

Pada pertengahan babak kedua Vietnam mulai bermain lebih bertahan dengan menumpuk tujuh pemain di area pertahanan.

Situasi ini dimanfaatkan Thailand untuk menguasai bola dan menggempur pertahanan Vietnam. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol yang mampu diciptakan Thailand. 

Sebaliknya Vietnam berhasil menambah skor pada menit ke-83 lewat gol Nguyen Trong Tuan. Berawal dari umpan rekan satu timnya di sayap kiri, Trong Tuan yang berdiri di kotak penalti mampu menyundul bola ke sudut bawah gawang Thailand dan tak mampu dijangkau kiper lawan.

Vietnam pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Thailand dan sukses melaju ke final Piala AFF U-16 2022.

Pada laga final yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8), Vietnam akan bertemu pemenang semifinal Indonesia vs Myanmar yang berlangsung Rabu (10/8) malam.

Susunan Pemain :

Thailand U-16 XI: Tissanu Khuptanawin; Surachai Booncharee, Jirapol Saelio, Artit Sankla, Kitiphat Boondaung, Saranyawat Naprasent;Chanasom Choklap, Phanthawat Khetchomphu, Ratthathammanun Deeying, Kritakan Rungrotbenjaphon; Tontawan Puntamunee

Vietnam U-16 XI: Pham Dinh Hai; Khuc Trung Hieu, Vi Dinh Thuong, Nguyen Huu Trong; Nguyen Cong Phuong, Le Dinh Long Vu; Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Nguyen Trung Nguyen; Hyunh Van Danh, Phan Thanh Duc Thien. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar