Dua Pesawat Tabrakan di Bandara Las Vegas AS

Bandara di Las Vegas.AS

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Dua pesawat bertabrakan di sebuah bandara di wilayah North Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan fatal ini.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (18/7/2022), Otoritas Penerbangan Federal (FAA) melaporkan bahwa sebuah pesawat jenis Piper PA-46 bermesin tunggal dan sebuah pesawat Cessna 172 juga bermesin tunggal bertabrakan pada Minggu (17/7) siang waktu setempat.

Penyebab tabrakan mematikan ini belum diketahui secara jelas.

"Informasi awal menunjukkan bahwa pesawat Piper PA-46 sedang bersiap melakukan pendaratan ketika bertabrakan dengan pesawat Cessna 172," sebut FAA dalam pernyataannya.

"Pesawat Piper jatuh ke ... sebuah lapangan di sebelah timur Runway 30-Right dan pesawat Cessna jatuh ke kolam penampungan air," imbuh FAA.

Menurut para pejabat Departemen Pemadam Kebakaran setempat, terdapat masing-masing dua orang di dalam pesawat-pesawat itu.

Tidak ada korban selamat dalam insiden ini. Dengan demikian, sedikitnya empat orang tewas dalam kecelakaan fatal ini. Namun nama, usia dan asal para korban tewas belum diungkapkan lebih lanjut oleh otoritas setempat.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) dan FAA akan bersama-sama menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar