300 Lulusan Terbaik IPDN Bakal Ditempatkan pada Provinsi Baru di Papua

Praja IPDN

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Lulusan terbaik dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Papua disiapkan untuk ditempatkan pada Daerah Otonomi Baru (DOB) di Bumi Cenderawasih. Kebijakan ini diambil guna membangun fondasi kuat dan mensejahterakan orang Papua.

"Sehingga lulusan IPDN nanti akan diseleksi mencari yang terbaik supaya kami membangun kepercayaan Papua terhadap Negara," ujar Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo, seperti dilansir Antara, Jumat (15/7/2022).

John Wempi mengatakan pihaknya telah melakukan pembahasan bersama rektor IPDN. Disebutkan nantinya masing-masing 300 purna praja akan ditempatkan pada DOB di Papua.

"Kami telah membahas tadi dan sebanyak 300 purna praja IPDN akan ditempatkan pada DOB di Papua," tuturnya.

Dia menilai mendirikan fondasi kuat dalam proses penyelenggaraan pemerintah diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Dedikasi SDM yang berkualitas ini lah yang nantinya akan berdampak pada masyarakat Papua.

"Karena dengan dedikasi yang tinggi akan sangat berdampak terhadap masyarakat yang ada di tanah Papua," ujarnya.

John Wempi mengatakan pihaknya berharap dengan penempatan purna praja IPDN di tiga Daerah Otonomi Baru ini dapat mengawal berjalannya proses pemerintahan dengan baik.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar