156 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Diterima Wabup Pasaman


TRANSKEPRI.COM PASAMAN - Sebanyak156 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN), Imam Bonjol Padang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sabar AS di aula lantai III kantor Bupati Pasaman, Senin 11 Juli 2022.

Wakil Rektor 1 bidang akademik dan kelembagaan,  UIN Imam bonjol Padang, “Yasrul Huda  menyebutkan, para mahasiswa tersebut nantinya akan ditempatkan di 6 ( enam ) Nagari,di Kabupaten Pasaman, diantaranya Nagari Malampah, Ganggo hilia, ganggo Mudiak, panti, Lansek kodok dan Mapat Tunggul.

Para mahasiswa ini akan berada di Pasaman selama 40 hari, dan mudah-mudahan dapat membantu dalam penguatan program pemerintah daerah, serta bersinergi untuk majukan Pasaman ini, imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutanya menyebutkan  ,Pemerintah Daerah menyambut baik dan bannga atas  kehadiran Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri ( UIN ) Imam Bonjol Padang ,guna melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) atau Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat  ( PPM ) di Kabupaten Pasaman.

Untuk itu Pemkab juga berharap kerjasama tersebut dapat terjalin dengan baik,dan para mahasiswa tersebut dapat  menerapkan ilmu yang didapat di kampus hingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ditempatinya, tambah Sabar .AS.

Terkait UIN merupakan salah satu Universitas yang sarat dengan nilai nilai keagamaan , tentu sangat selaras dengan visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu , " Terwujudnya Masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, salah satunya adalah, dengan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha Esa serta meningkatkan peran lembaga adat.katanya (fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar