PIALA AFF U-19 2022

Walau Menang Lawan Myanmar, Indonesia Tetap Bisa Tersingkir

Timnas sepakbola Indonesia U-19

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia U-19 tetap bisa tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 meski meraih kemenangan atas Myanmar di laga terakhir Grup A.

Skuad arahan Shin Tae Yong wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, kemenangan atas Myanmar tak serta merta membuat Indonesia lolos.

Indonesia dipastikan lolos ke semifinal jika mampu menang atas Myanmar dan di tempat terpisah, duel Vietnam vs Thailand menghasilkan pemenang. Dengan skenario ini Indonesia bisa finis sebagai runner up mendampingi pemenang Vietnam vs Thailannd.

Jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang tanpa gol, maka Indonesia juga dipastikan lolos ke semifinal karena punya keunggulan selisih gol atas Vietnam dan Thailand.

Akan tetapi, bencana besar bakal datang jika Vietnam Thailand berakhir seri dengan gol. Indonesia dipastikan tersingkir karena kalah head to head.

Merujuk regulasi Piala AFF U-19 2022, tiga tim teratas dengan nilai sama akan ditentukan lewat head to head pertandingan ketiga tim.

Diketahui Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 baik saat melawan Vietnam maupun Thailand. Hasil ini membuat Indonesia kalah produktivitas jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1, 2-2, dan seterusnya.

Selain wajib menang di laga terakhir, nasib Indonesia sangat bergantung hasil duel Vietnam vs Thailand. Petaka akan hadir jika Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan gol. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar