BULUTANGKIS PIALA UBER

Bilqis Pebulutangkis Indonesia Peringkat 333 Dunia Kalahkan Peringkat 1 Dunia

Atlet Bulutangkis Indonesia, Bilqis

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Bilqis Prasista tampil luar biasa dengan mengalahkan Akane Yamaguchi 21-19, 21-19. Dalam laga pembuka perebutan juara grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Semua tak menyangka hasil tersebut termasuk Bilqis sendiri yang berperingkat 333 dan lawannya peringkat satu dunia.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak. Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat," kata dia mengenai strategi mengalahkan lawannya.

Bilqis bahagia bisa memberikan kejutan dengan mengalahkan Akane. "Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin. Orang tua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa," ujar Bilqis lagi.

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," ungkapnya.

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus," kata dia. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar