Mayor dr Beny Karumkit di Papua Tewas Ditusuk Oknum TNI

Ilustrasi: Pembunuhan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tingkat IV LB Moerdani, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/7/2022) tewas ditusuk anggota TNI, Selasa (5/7/2022). Korban bernama Mayor Ckm dr Beni Arjihans yang ditusuk anggotanya Sertu Muhammad Alkausar.

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Evi Rezi Pahlevi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengaku mendengar laporan kejadian pada pukul 09.00 WITA. Peristiwa tragis itu terjadi saat korban selesai melaksanakan apel pagi.

"Kejadian spontanitas, saat itu dokter selesai apel, kemudian dikejar pelaku. Pelaku ini memang satu ruangan dengan korban di IGD. Jadi saat masuk melihat dokter Beny dia (pelaku) sudah membawa pisau. Dia menusuk korban dari belakang oleh pisau," ucap Pahlevi, Selasa (5/7/2022).Dari hasil autopsi, korban mengalami luka tusuk sedalam 23 sentimeter (cm). Dugaan sementara senjata yang digunakan merupakan pisau dapur.

"Ditusuk satu kali. Pisau langsung masih tertancap. Pada saat kejadian sampai saat ini korban dinyatakan meninggal pisau masih tertancap, karena mungkin cukup dalam. Dari hasil autopsi kedalamannya sekitar 23 cm dari belakang sebelah kiri," ucapnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar