Marlin Ajak Guru Terus Ciptakan SDM Hebat


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi berterima kasih kepada para guru karena terus menciptakan generasi cerdas dengan karakter dan akhlak mulia. Sumber daya manusia yang dilahirkan itu, salah satunya dalam kesiapan untuk mengisi kemajuan pembangunan yang terus digesa pemerintah. 

"Seperti di Batam, Pak Wali Kotanya terus menyiapkan pembangunan infrastruktur. Kita sambut pembangunan itu dengan menyiapkan SDM-nya," kata Wagub Marlin saat silaturahmi bersama guru swasta se-Kecamatan Batamkota dan Bengkong, di Planet Holiday, Kota  Batam, Kamis (23/6).

Ketua TP PKK Kota Batam ini sadar bahwa tugas guru sangat tidak mudah. Dengan dedikasinya yang tinggi, terus lahir generasi terbaik dari daerah ini.

Pada kesempatan itu, Marlin memberi ucapan terima kasih khususnya kepada para guru. Dirinya menjadi seperti saat ini karena peran para guru.

"Para guru  sungguh hebat, mendidik anak yang tak tahu apa apa menjadi luar biasa," kata Ketua Pikori BP Batam ini.

Marlin pun mengapresiasi Pemko Batam yang memberi insentif untuk para guru. Dia berharap insentif ini dapat bermanfaat sebaik baiknya.

Diakhir sambutan, Wagub Marlin mengajak para guru untuk melantukkan sepenggal baik lagu Guruku Tersayang ciptaan Melly Goeslaw. Baru mendendangkan satu kata, para guru yang hadir langsung menyambut dengan semangat lanjutan lagu itu.

"Guruku tersayang, Guruku tercinta. Tanpamu apa jadinya aku. Tak bisa baca tulis. Mengerti banyak hal. Guruku terima kasihku....."

Sebelumnya Wali Kota Batam H Muhammad Rudi berpesan, agar guru harus berjiwa besar dan optimistis. Dengan begitu, para guru akan mampu melahirkan anak didik yang cerdas, tangguh, dan penuh semangat.

"Bapak/ibu, para guru swasta tidak boleh berpikir bahwa sekolah negeri lebih bagus dari swasta. Semua sama, tergantung pada guru yang mengajar dan mendidiknya," sambung HMR.

Pada kesempatan itu, HMR dan Wagub Marlin, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, menyerahkan insentif secara simbolik kepada perwakilan guru.(r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar