KUALIFIKASI PIALA ASIA 2023

Meski Kalah dari Yordania, Indonesia Tetap Urut Dua Klasemen Grup.A

Skuad Tinmas Sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.KUWAIT- Timnas Indonesia tetap berada di atas Kuwait meski kalah dari Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Berikut klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor tipis 0-1 di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Tim Merah Putih tampil baik meski takluk dari Yordania. Skuad asuhan Shin Tae Yong memperlihatkan penampilan yang solid dan cukup mampu mengimbangi permainan Yordania yang menempati rangking ke-91 FIFA.

Hal itu dibuktikan dengan kegagalan The Chivalrous membobol gawang Timnas Indonesia di babak pertama. Performa gemilang Nadeo Argawinata bahkan membuat pemain Yordania dilanda frustrasi.

Namun satu kelengahan di awal babak kedua menghukum Timnas Indonesia. Pemain Yordania, Mousa Suleiman lolos dari jebakan offside dan langsung memberikan umpan kepada Yazan Abdallah yang dengan mudah mencetak gol karena gawang Timnas Indonesia sudah ditinggalkan Nadeo yang coba menutup ruang gerak.

Gol yang dicetak Abdallah jadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Upaya Yordania untuk memperbesar keunggulan pupus setelah Nadeo menggagalkan tendangan penalti Mohammad Faisal pada menit ke-79.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia belum mampu meraih kemenangan kedua untuk memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Meski begitu kekalahan ini tidak mengubah posisi Nadeo dan kawan-kawan di posisi kedua klasemen.

Timnas Indonesia mengoleksi tiga poin dari dua laga, sama seperti yang dibukukan Kuwait usai menang atas Nepal 4-1. Namun Timnas Indonesia berhak nangkring di posisi kedua karena unggul head to head atas Kuwait.

Sementara itu posisi puncak klasemen ditempati oleh Yordania. Tim asuhan Adnan Ahmad mengoleksi enam poin dari dua laga yang telah dilakoni.

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

1. Yordania 6 poin
2. Indonesia 3 poin
3. Kuwait 3 poin
4. Nepal 0 poin. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar