Takut Corona, 400 Wisman Batal ke Batam

Ketua Pelaksana Rugby Batam Internasional, Gunawan (kiri) dan Penaggungjawab kegiatan, Iskandar Alamsyah

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sedikitnya 400 wisatawan mancanegara (Wisman)  berasal dari Malaysia, Fiji, Singapore dan Selandia Baru serta sejumlah negara lainnya, batal datang ke Indonesia terkait merebaknya wabah virus Corona di sejumlah negara di dunia.

Para wisman yang berasal dari sejumlah negara tersebut, rencananya ikut serta dalam ajang turnamen Rugby Batam Internasional 10s yang sedianya digelar 15 dan 16 Februari 2020.

" Sejumlah tim Rugby dari Malaysia dan beberapa negara terpaksa membatalkan keikutsertaannya dalam turnamen yang akan kami gelar di Batam. Mereka sangat khawatir dengan keberadaan Virus Corona yang mengkhawatirkan banyak pihak," ujar Ketua Pelaksana Rugby Batam Internasional, Gunawan, Kamis (06/02/20).

Terkait pembatalan tersebut, Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya belum menentukan, kapan  diselenggarakan lagi,  pasca pengunduran.

Sementara Penanggungjawab kegiatan yang juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah sebelumnya mengatakan, Rugby Batam Internasional bakal dihadiri sedikitnya 20 tim dari luar negeri, bakal menjadi event Rugby pertama di Batam dan melibatkan sedikitnya 400 atlet dan Ofiicial.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar