Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Ghana, Ini Faktanya

Timnas sepakbola Indonesia U-19

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia U-19 menorehkan kejutan ketika menorehkan kemenangan atas Ghana dalam laga fase grup di turnamen Toulon Cup 2022. Berikut 5 fakta spesial usai Timnas Indonesia U-19 menggasak Ghana.

Skuad Merah Putih yang berada di bawah arahan Dzenan Radoncic sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Venezuela pada laga pembuka.

Menghadapi Ghana pada laga kedua, Muhammad Ferrari dan kawan-kawan meraih tiga poin berkat kemenangan tipis atas skuad Black Satellite.

Gol tunggal Raka Cahyana ke gawang Vincent Anane menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jules Ladoumegue.

Berikut 5 fakta spesial usai Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Ghana di turnamen Toulon Cup 2022:

1. Indonesia untuk kali pertama menorehkan kemenangan di turnamen Toulon Cup. Skuad Garuda sudah tampil di kejuaraan kelompok umur di Prancis itu sebanyak dua kali, yakni pada 2017 dan sekarang.

Dalam keikutsertaan lima tahun silam, Timnas Indonesia U-19 tidak pernah menorehkan kemenangan dalam pertemuan melawan Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Timnas Indonesia U-19 kemudian menelan kekalahan pada laga pertama di Toulon Cup 2022 ketika bertemu Venezuela. Baru pada laga melawan Ghana, tim berjuluk Garuda Nusantara menyabet kemenangan.

2. Gol Raka merupakan gol kedua Timnas Indonesia U-19 sepanjang sejarah Toulon Cup. Raka yang membobol gawang Ghana mengikuti jejak Hanis Saghara.

Hanis membobol gawang Skotlandia pada Toulon Cup 2017. Ketika itu gol Hanis sempat membawa Timnas Indonesia U-19 unggul, namun tim arahan Indra Sjafri harus menelan kekalahan 1-2 pada akhir laga.

3. Kedua gol Indonesia di Toulon Cup dibukukan saat berlaga di Stadion Jules Ladoumegue. Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Skotlandia pada Toulon Cup 2017 dan duel Timnas Indonesia U-19 vs Ghana yang berlangsung kemarin digelar di Stadion yang berlokasi di daerah Vitrolles.

4. Gol Raka dan gol Hanis berasal dari skema open play yang bermula dari koridor sisi kanan lapangan.

5. Kemenangan 1-0 atas Ghana juga merupakan hasil pertama Timnas Indonesia U-19 tidak kebobolan dalam sebuah pertandingan di Toulon Cup.

Dalam tiga pertandingan di Toulon Cup 2017, gawang Timnas Indonesia U-19 selalu kebobolan dengan perincian satu gol saat bertemu Brasil, dua gol ketika bertemu Republik Ceko, dan dua gol saat berjumpa Skotlandia.

Pada laga pertama Toulon Cup 2022, gawang Cahya Supriadi juga bobol satu kali ketika bertemu Venezuela. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar