Luncurkan Aplikasi SEPINTAS, Ini Pesan Bupati Anambas

Aplikasi SEPINTAS

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) meluncurkan  inovasi berjudul Strategi Memantapkan Integrated and Smart Planning di Anambas (SEPINTAS).

Pada  Acara yang dikemas bertajuk Ngobrol Pintar Perencanaan Anambas Terintegrasi (Ngopi Pasti) itu dilaksanakan secara virtual selama 2,5 jam, dengan dihadiri oleh 115 peserta terdiri dari jajaran Pemda, Instansi Vertikal, dan Mahasiswa. Hadir sebagai narasumber Petrus S Perencana Ahli Utama Bappenas, dan Budhi Ismayadi peneliti LPEM FEB UI. 

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH yang berkesempatan langsung membuka acara menyampaikan, bahwa dirinya mendorong seluruh OPD untuk terus membangun keloborasi dalam mewujudkan perencanaan pembangunan yang terintegrasi, tentu saja dalam koridor Perda No. 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kab. Kep. Anambas Tahun 2021-2026. 

"Tidak boleh ada data perencanaan pembangunan sektoral yang disimpan sampai dibawa pensiun. Data harus dishare, dimutakhirkan atau direviu bila sudah tidak sesuai lagi keadaan dewasa ini, ujarnya.

Haris juga berpesan agar seluruh jajaran 
pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus berinovasi. Tinggalkanlah karya nyata dimanapun tempat kita bertugas, atau apapun posisi dan jabatan kita. 

"Hanya organisasi yang menuju pada ambang kebangkrutan yang tidak mampu melakukan inovasi sesuai dengan tuntutan dan perkembangan zaman," tambahnya.

Sementara Kepala Bappeda Adies Saputra, di kesempatan terpisah menyampaikan bahwa saat ini ada 87 titik perencanaan yang sedang terus dimutakhirkan.

 Oleh karena pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari OPD untuk dapat menindaklanjuti terutama perencanaan pembangunan yang masih dalam bentuk gagasan agar disiapkan dokumen teknisnya termasuk dokumen lingkungannya.

"Supaya nanti lebih mudah kalau mau diusulkan ke pemerintah pusat, pemerintah provinsi bahkan investor. Saat ini Sepintas dapat diakses secara terbuka melalui tautan https://sepintas.anambaskab.go.id pungkasnya.(002/r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar