Aksi Tim Jupiters TNI AU Tak Ganggu Jalur Penerbangan di Hang Nadim

Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam, Mayor (Lek) Wardoyo

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim Jupiters Aerobatik kebanggaan TNI AU akan unjuk kebolehan di langit Batam, besok (04/02/20). Aksi ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Dirgantara Expo Lanud Hang Nadim, Batam sekaligus ajang pemanasan sebelum tampil  di ajang Singapore  airshow yang akan digelar di Singapore, 11 Februari mendatang.

" Sebelum tampil di Singapore air Show, Tim Jupiters Aerobatik TNI AU mendapat kesempatan unjuk kebolehan di langit Batam. Tentunya ini merupakan kesempatan bagi warga Batam, dapat melihat atraksi berani dan menarik dari pilot-pilot terbaik TNI AU dalam melakukan manuver di langit Batam", ujar Kadis Ops Lanud Hang Nadim Batam, Mayor (Lek) Wardoyo, Senin (03/02/20).

Sehubungan dengan aksi Tim Jupiters Aerobatik TNI AU di langit bandara Hang Nadim Batam, Mayor Wardoyo mengatakan bahwa aksi tersebut tidak menggangu jalur penerbangan di bandara tersebut.

" Kita sudah atur sedemikian rupa jalur yang akan dilewati Tim Jupiter, sehingga tidak menggangu jalur penerbangan pesawat reguler yang menggunakan Hang Nadim," terang Mayor Wardoyo.

Selain menyaksikan kemampuan tim Jupiters, warga Batam juga dapat melihat dari dekat alat utama sistem persenjataan (Alutsista), milik TNI AU.

Ada 14 pesawat dari berbagai seri dan helikopter, yang dipamerkan.
Tujuh pesawat KT-1B woong bee. Lalu ada juga dua pesawat C-130 Herkules, lalu juga jenis Cessna dan piper PA-34.(009)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar