Biyanto, Anggota DPRD Batam yang Juga Merupakan Ketua PBVSI Batam

Biyanto saat memberikan sambutan pasa sebuah kejuaraan bola voly di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Para pencinta olahraga bola voli di Batam barangkali nyaris tidak ada yang tak mengenal sosok pria bernama Biyanto. Selain dikenal karena menggemari bola voly, dia juga menjabat Ketua Persatuan Olahraga Bola Voly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batam.

Biyanto yang juga merupakan anggota DPRD Batam dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dilantik menjadi Ketua PBVSI Batam pada Desember 2021 lalu, untuk masa jabatan 2021-2025.

Sebagai ketua cabang olahraga paling digemari rakyat Indonesia, setelah sepakbola, Biyanto mengakui saat ini waktunya banyak dihabiskan mengurus olahraga bola voli.

"Dari dulu saya suka olahraga bola voly, apalagi setelah terpilih menjadi ketua PBVSI Batam, membuat keseharian saya tak lepas dari olahraga yang digemari banyak masyarakat ini," ujar Biyanto.

Diakui Biyanto, sebelum bulan Ramadhan 1443 H lalu, terdapat sedikitnya lima pertandingan bola voly setiap minggunya yang digelar warga Batam. Bahkan, tak jarang pertandingan juga digelar di pulau yang ada di Batam dan nyaris seluruh undangan itu dia penuhi.

"Kalau posisi saya berada di Batam dan tidak punya urusan lain, saya selalu menyempatkan diri untuk menghadiri undangan bola voli yang digelar warga dan berbagai komponen. Dan mudahan dengan  banyaknya pertandingan yang digelar, memberikan dampak pada prestasi bola voli Batam," ujar Biyanto.

Saat ini kata Biyanto, bersama para pengurus PBVSI lainnya, dirinya bertekad untuk terus memasyarakatkan olahraga bola voly. Bahkan, sebagai ketua PBVSI Batam, dia akan berusaha hadir memenuhi undangan pertandingan bola voly yang digelar warga Batam, sembari membagi waktu di sela kesibukannya sebagai seorang wakil rakyat dan juga sebagai pengusaha. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar