LIGA INGGRIS

Liverpool Tantang Tottenham Dini Hari Nanti, Ini Jadwalnya

Para pemain Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur berpeluang mengantarkan The Reds kembali ke puncak klasemen Liga Inggris menggusur Manchester City.

Liverpool akan memainkan laga ke-35 di Liga Inggris lebih dulu ketimbang Man City. Jurgen Klopp dan anak asuhnya bakal menjamu Tottenham di Stadion Anfield pada Sabtu (7/5) waktu setempat atau Minggu (8/5) dini hari waktu Indonesia.

Kubu Merseyside Merah memiliki catatan sejarah yang meyakinkan saat berhadapan dengan Tottenham, yang kini sedang berjuang masuk ke zona empat besar.

Liverpool hanya pernah menelan satu kekalahan ketika menjamu Tottenham dalam 27 laga terakhir di ajang Premier League dengan perincian menorehkan 18 kemenangan dan delapan kali imbang.

Satu-satunya kekalahan Liverpool dari Tottenham di Premier League terjadi pada Mei 2011. Ketika itu Liverpool kalah 0-2 dari Tottenham.

Setelah kekalahan tersebut, seperti dilansir dari Opta, Liverpool tak pernah kalah lagi melawan Tottenham saat menjadi tuan rumah. Dalam 10 laga setelah duel pada 2011 tersebut, Liverpool menang tujuh kali dan seri tiga kali.

Dalam tiga musim terakhir, Liverpool selalu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sementara dalam empat pertemuan terakhir di Anfield, Mohamed Salah tercatat sebagai pemain paling subur dengan torehan empat gol.

Jika menang atas Tottenham, maka Liverpool akan mengemas tiga poin dan mengoleksi total 85 poin serta mengungguli Man City yang saat ini memiliki 83 poin.

Man City baru akan bertanding pada Minggu (8/5) malam melawan Newcastle United. Seandainya Liverpool menang, maka Man City harus meraih tiga poin juga untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen saat menjamu Newcastle. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar