LIGA INGGRIS

Manchester United Kalahkan Brentford 3-0

Ronaldo

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Manchester United menang 3-0 atas Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (3/5) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Man Utd tetap nangkring di posisi keenam dengan 58 poin. Skuad asuhan Ralf Rangnick berjarak lima poin dari Arsenal yang menempati batas akhir zona Liga Champions.

Manchester United sudah membuka keunggulan saat pertandingan berjalan sembilan menit. Umpan terukur Anthony Elanga dari sisi kanan mampu diakhiri dengan tendangan first time oleh Bruno Fernandes yang mengubah skor menjadi 1-0.

Man Utd kemudian bisa mencetak gol kedua di pertandingan ini melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-44. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena CR7 dianggap offside setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR).

Gol yang dianulir itu membuat skor 1-0 untuk keunggulan Man Utd atas Brentford menutup pertandingan babak pertama.

Di awal babak kedua Fernandes mendapatkan peluang untuk mencetak gol kedua Man Utd. Fernaandes lolos dari jebakan offside tetapi tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Brentford.

Brentford membalas tekanan yang diberikan Man Utd. Dua peluang didapat The Bees melalui Eriksen dan Toney yang masih bisa dibendung oleh De Gea.

Man Utd mendapatkan hadiah penalti setelah Ronaldo dilanggar Rico Henry di kotak penalti pada menit ke-61. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil menyelesaikan tugas dengan sempurna untuk membuat skor menjadi 2-0.

Man Utd memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-72. Sontekan Raphael Varane memanfaatkan situasi sepak pojok membobol gawang David Raya.

Gol yang dicetak Varane jadi yang terakhir di pertandingan ini. Man Utd menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Brentford.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea: Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Juan Mata; Cristiano Ronaldo

Brentford (5-3-2): David Raya; Mads Roerslev, Kristoffer Ajer, Pontus Jansson, Mads Bech Sorensen, Rico Henry; Vitaly Janelt, Christian Norgaard, Christian Eriksen; Ivan Toney, Bryan Mbeum. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar