Tim Itwasum Wilayah IV Gelar Audit Kinerja di Sespolwan LEMDIKLAT Polri

Itwasum Polri dan Sespolwan LEMDIKLAT Polri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri Wilayah IV, kembali menggelar audit kinerja. Kali ini audit dilaksanakan di Sekolah Polisi Wanita (Sespolwan) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LEMDIKLAT) Polri, Ciputat Jakarta. Mulai Senin (18/04/22) sampai Jumat (22/04/22) kemaren.
 
Inspektur Wilayah IV, Itwasum Polri, Brigjen Drs Muhardi Kaharni M.Si yang dikonfirmasi melalui Ketua Tim Audit Kinerja pada Satker Sespolwan LEMDIKLAT Polri, Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi, Sik, MM, MH, C.Fr.A, CSA mengatakan, audit kinerja yang dilakukan pihaknya bertujuan memberikan keyakinan memadai atas ketaatan, kehemataan, efisiensi dan efektivitas pencapain tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Polri.
 
“Audit kinerja yang dilakukan juga bertujuan memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas managemen risiko dalam rangka mengimplementasikan sasaran prioritas Lemdiklat Polri  di antaranya meningkatkan kualitas lulusan diklat, guna mewujudkan SDM Polri yang siap pakai, menyelenggarakan pengkajian dan pengembangan diklat Polri yang modern dan berkualitas, meningkatkan kemampuan peserta diklat melalui penyelenggaraan upgrading kurikulum dan bahan ajar serta yang terakhir kelembagaan yang akuntabel dan SDM yang Presisi,” ujar pemegang gelar candidat Doktor Ilmu Kepolisian tersebut.

Disinggung perihal materi audit kinerja kali ini, Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi mengatakan, pihaknya menitikberatkan pada aspek perencanaan dan pengorganisasian.
 
“Terkait materi audit kinerja di Sespolwan LEMDIKLAT Polri, titik beratnya adalah pada aspek perencanaan dan pengorganisasian,” ujar mantan Kapolres Jakarta Utara ini.
 
Adapun untuk objek periksa, kata Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi terdiri dari bidang operasional, bidang SDM, bidang Garku serta Sarpras.
 
Selanjutnya kata Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi, turut menjadi objek periksa unsur  bagian Renmin, bagian tenaga pendidik (Baggadik), bagian pembinaan siswa (Bagbinsis) dan bagian pendidikan dan latihan (Bagdiklat) 
 
Pada kesempatan itu, Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi juga menyebut, dalam menjalankan audit kinerja pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.
 
"Mengantisipasi penyebaran covid-19, dalam menjalankan audit kinerja, kita senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan," terang Kombes Dr (C) Susetio Cahyadi.
 
Dalam Audit kinerja di Sespolwan LEMDIKLAT Polri, Kombes Pol Audi A Herman Manus, merupakan Sekretaris Tim dengan lima anggota tim, masing-masing, Kombes Pol Robert Haryanto, Kombes Pol Erwin Faisal dan Kombes Pol Robert Haryanto, AKBP Dwi Hartono dan Kombes Monto Kristo. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar