Masker Batam Dibawa ke Singapore

Salah satu apotek di kawasan Bengkong yang menjual produk Masker

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tingginya permintaan produk masker di Batam selain digunakan oleh warga Batam, ternyata juga dibawa ke negara tetangga Singapore.

Selain kebutuhan masker di Singapore juga meningkat, harga masker di negara tetangga tersebut juga jauh lebih mahal dibandingkan Batam.

" Permintaan masker meningkat seiring merebaknya virus Corona. Selain digunakan warga Batam, masker tersebut juga dibawa ke Singapore," ujar seorang petugas Apotek Kimia Farma, di bilangan Bengkong, Batam, Minggu (02/02/20).

Menurutnya, persediaan Masker saat ini,  baru saja datang sehari yang lalu. Dan pasokan yang datang jumlahnya juga terbatas.


" Memang permintaan masker saat ini sangat tinggi. Kemaren datang belasan kardus, sekarang tinggal dua kardus saja, nanti sore sepertinya sudah habis itu," ujar sang petugas.

Salah seorang warga Batam,  Herman, mengatakan sejak beberapa hari belakangan keberadaan masker penutup hidung mengalami kelangkaan di pasaran. Bahkan sekalipun ada yang jual, harganya mahal.

" Ya, sekarang masker susah di pasaran. Sekalipun ada harganya naik hampir dua kali lipat. Jika sebelumnya satu pack masker isi 50 seharga Rp40.000, sekarang naik menjadi Rp65.000," ujar Herman. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar