Angelina Sondakh Bercerita Proses Menjadi Mualllaf

Angelina Sondakh

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Angelina Sondakh dalam kisah hidupnya juga melewati masa hijrah dalam keyakinan. Angelina Sondakh menceritakan awal mula dirinya mualaf hanya karena cinta dengan Adjie Massaid.

Maia Estianty dalam channel YouTube Maia AlElDul masih ingat ketika dirinya belajar mengaji dengan Angelina Sondakh. Ketika itu, Angelina Sondakh belum memperdalam Islam dengan sepenuh hati.

Angelina Sondakh mengakui, dirinya mualaf hanya demi cinta. Saat itu dia ingin menikah dengan Adjie Massaid.

"Cuma itu belum ada dari hati. Fakta-faktanya saja ya, aku sayang sama Mas Adjie, cinta sama Mas Adjie, gue mualaf," sambungnya."Gue sebelum menikah gue dimualafkan-lah. Namanya juga cinta kan. Aku nggak pernah nyesal sih soal itu," aku Angelina Sondakh sambil tertawa.

Islam yang Angelina Sondakh pegang hanya KTP. Dirinya hanya mengikuti apa yang diajarkan mendiang Adjie Massaid.

"Islam ya Islam. Salat ya Mas Adjie salat, imamin, gue ikut. Pas menikah gue udah Islam," tutur Angelina Sondakh.

"Cuma nih pas benar-benar yang pelajarin (Islam) itu pas gue ditahan," tukasnya.

Angelina Sondakh merasa ketika di penjara dirinya mendapat praktik dari pelajaran agama yang diajarkan oleh guru ngajinya. Saat itu, Angelina Sondakh merasa belum kuat.

"Pokoknya cuma satu bagaimana melepaskan keterikatan pada hal-hal yang kita anggap penting. Dilepasin semuanya 10 tahun. Seketika kita di tahun pertama dan kedua itu lama banget. Sudah bebas itu udah enteng. Praktiknya nggak gampang," tukas Angelina Sondakh."Walaupun gue nggak berharap secepat itu turun lapangannya. Baru juga belajar seminggu lalu. Makanya agak syok mentally gitu. Teorinya a, b, c, d, ini praktiknya," ceritanya.

Saat itu, Maia Estianty dikatakan Angelina Sondakh menjadi orang yang menguatkan dirinya selama di penjara. Angelina Sondakh dibekali dengan cerita-cerita nabi oleh Maia Estianty.

"Coba lo lihat nabi, Nabi Ibrahim dan Siti Hajar. Nabi Ayub anaknya diambil, hartanya diambil, istrinya juga, fisiknya juga dikasih penyakit, Nabi Yusuf juga nggak salah masuk penjara, Nabi Yunus juga. Gue bilang, 'Maia itu nabi Mai, gue orang biasa,'" kata Angelina Sondakh.

"Udah lo lepasin aja, ikhlasin aja serahin ke semesta. Akhirnya gue belajar itu. Ketika gue jatuh Allah nggak biarkan gue jatuh banget," tukasnya.

Sampai akhirnya, saat di penjara Angelina Sondakh juga dipertemukan dengan seorang hafizah di dalam penjara. Hal itu membuat dirinya menjadi seorang penghafal Al Quran. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar