SAFARI RAMADHAN

Minta Perbaikan Musholla, Alhamdulilah Dibangunkan Masjid, Teriakan HMR untuk Kepri1 Menggema

Rinaldi Samjaya Chaniago

Oleh : Rinaldi Samjaya Chaniago

Pemred transkepri.com/Dewan Redaksi Haluan Kepri

 

Kegiatan safari Ramadhan perdana Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi bersama jajaran, Senin malam (04/04/22), ke Musholla Baitul Ikhlas, Bengkong Indah Batam, benar-benar memberikan berkah bagi warga yang berada di wilayah administrasi Kelurahan Bengkongsadai itu.

Mengapa saya sebut begitu, dengan safari tersebut, keberadaan Musholla Baitul Ikhlas yang telah setia menemani warga Bengkong Indah sejak 20 tahun terakhir, hingga kondisinya saat ini kurang memadai. Akhirnya berbuah manis, diputuskan dipugar total dengan bangunan yang lebih representatif. 

Tak itu saja, ke depan tempat ibadah yang bakal dirancang dua lantai ini, statusnya juga segera dirubah dari musholla menjadi masjid.

Usai sholat Isya empat rakat dan diteruskan Tarawih tambah Witir sebanyak sebelas rakat. Ketua Yayasan Musholla Baitul Ikhlas langsung memberikan sambutan dalam sesi silaturahmi antara warga dengan Wali Kota Batam. 

Tanpa banyak bla, bla, bla, ketua musholla lalu menyampaikan inti maksud dan tujuannya. Bahwa Musholla Baitul Iklhas yang berdiri sejak 20 tahun lalu, sudah tak layak, banyak kerusakan, atap bocor di sana-sini, tak mampu lagi menampung jamaah, sehingga perlu bantuan pemerintah.

Menyikapi permintaan warga, awalnya Pemko Batam menyanggupi dengan memberikan bantuan sebesar Rp50 juta. Ratusan warga yang hadir pada saat itu, serentak mengucapkan terimakasih kepada wali kota Batam, atas bantuan tersebut.

"Alhamdulilah  terimakasih pak wali, semoga pak wali, keluarga dan jajaran sehat selalu, teriak sejumlah warga.

Namun tak lama berselang, H Muhammad Rudi yang juga merupakan Kepala BP Batam ini, terlihat berdiskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat pemerintah Kota Batam lainnya. 

Hingga akhirnya, secara mengejutkan, pria yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri ini, mengumumkan bahwa Musholla Baitul Hikmah akan dipugar total, dibangun lebih representatif, berlantai dua. Dan statusnya akan dirubah menjadi masjid.

Sontak, mendengar kabar gembira itu warga yang hadir berteriak girang. Bahkan, tak sedikit warga yang menyela, selanjutnya 2024 Haji Muhammad Rudi (HMR) untuk Kepri satu.

"Hidup HMR, selanjutnya Kepri satu. Kami butuh pemimpin yang mampu memberikan solusi", ujar beberapa warga tanpa bisa dicegah. **

 

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar