Saat Resepsi Pernikahan Puteri HM Rudi, Gantian Soerya Beri Sambutan Atas Nama Keluarga Mempelai

Aldi Samjaya Chaniago

Oleh: Aldi Samjaya Chaniago

Pemred transkepri.com/Dewan Redaksi Haluan Kepri

 

Jumat, 25 Maret 2022, merupakan hari bahagia bagi Ranti dan Auliansyah. Setelah menjalani prosesi akad nikah yang dilangsungkan di Ballroom Hotel JW Marriot Harbourbay Batam, keduanya resmi menyandang status sebagai pasangan suami-isteri. 

Kebahagiaan juga tampak terpancar dari wajah Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, merupakan orangtua mempelai wanita, Ranti serta H Zulkarnain dan Zulna Yosepha. Merupakan orangtua Auliansyah.

Setelah menjalani prosesi akad nikah pada pagi hari. Siang harinya dilanjutkan dengan resepsi pernikahan, dengan mengambil tempat yang sama.

Resepsi pernikahan diawali acara pembukaan. Sejumlah tamu baik lokal dan nasional telah hadir di lokasi acara. Tradisi pedang pora turut disuguhkan oleh teman satu almamater mempelai pria dari Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Sekjend Kemendagri, Suhajar Diantoro bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu pihak keluarga turut menyampaikan kata sambutan. Berisi ucapan terimakasih dan salam hormat atas kehadiran para tamu dan undangan. Ketua Partai PDIP Kepri yang juga mantan Wakil Gubernur Kepri, HM Soerya Respationo didaulat memberi kata sambutan atas nama keluarga mempelai.

Iskandar Alamsyah, tokoh masyarakat Batam yang pada saat bersamaan, bersama saya mendapat amanah menjadi panitia acara resepsi pernikahan Ranti dan Auliansyah. Ketika saya tanya perihal apakah Soerya memiliki hubungan kekerabatan dengan mempelai pria. Pria yang juga menjabat Ketua Umum KONI Batam itu membantahnya. "Itu murni permintaan pak Rudi dan Alhamdulillah Romo (red- panggilan akrab Soerya) bersedia," jelas Iskandar.

Melihat Soerya memberi sambutan atas nama keluarga mempelai, saya kembali mengingat peristiwa serupa. Kalau ngak salah pada medio Agustus 2021, yakni saat Soerya Respationo menggelar pesta pernikahan putrinya. Waktu itu Muhammad Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam ini, juga didaulat memberikan kata sambutan atas nama keluarga besar Soerya Respationo.

Memberi kata sambutan mewakili keluarga mempelai, tentu merupakan suatu amanah tak ternilai, apresiasi tinggi dan mengandung banyak makna baik yang tersurat maupun tersirat.

Begitu juga dengan saling memberikan amanah dalam sambutan di resepsi pernikahan putri Rudi dan Soerya. Dua tokoh politik kunci paling berpengaruh di Kepri saat ini. Dua tokoh politik Kepri yang sering terlibat rivalitas dalam kontestasi perpolitikan di Kepri. Hal itu tentu memiliki banyak makna dan penafisran.

Tahun politik 2024 dan tahapannya sudah di depan mata. Apakah dengan semakin 'mesranya' Rudi yang merupakan Ketua Partai NasDem Kepri dan Soerya Merupakan Ketua PDIP Kepri akhir-akhir ini, dapat dimaknai bahwa kedua kekuatan ini bakal berkolaborasi dalam berbagai ajang perpolitikan di Kepri mendatang. Menarik untuk ditunggu. (009)

 

 

 

 

 

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar