Danguspurla Bawa 10 Taruni AAL Kunjungi Anambas

Danguspurla, Laksma Krisno Utomo saat berada di Lanal Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Komandan Gugus Tempur  Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI H. Krisno Utomo, PSC (J)., MA., MMS., CHRMP. Kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kedatangan Danguspurla  bersama 10 orang Taruni TNI Angkatan Laut Tingkat Sersan Mayor Taruna yang onboard di KRI Bontang-907, Jumat (1/4/2022).

Kunjungan Danguspurla Koarmada I bersama 10 Taruni TNI Angkatan Laut disambut hangat oleh Danlanal Tarempa Letko Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla beserta Perwira Staf dan seluruh Personel Lanal Tarempa. 

Kuunjungan Danguspurla Koarmada I dan 10 Taruni Akademi TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mempromosikan dan Sosialisasi Akademi TNI AL, Taruna dan Taruni kepada sekolah-sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas, diantaranya di sekolah Madrasah Aliyah (MA) fatahilah, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Siswa dan Siswi serta Saka Bahari, jelas tampak antusias dan semangat terpancar di wajah mereka.

Danguspurla Koarmada I mengatakan,  bahwa pihaknya hadir di Lanal Tarempa yang merupakan wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, membawa 10 orang Taruni Akademi TNI Angkatan Laut ini, selain program Latihan Praktek Lapangan para Taruni juga bermaksud memberikan Sosialisasi dan Kampanye kepada seluruh masyarakat Indonesia khusunya yang berada di kepulauan seperti Kepulauan Anambas, tentang kehidupan dan cara masuk menjadi Taruna/Taruni Akademi TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Danguspurla Koarmada I yang telah membawa dan memperkenalkan Taruni TNI Angkatan Laut kepada para generasi muda Kepulauan Anambas. 

"Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada unsur FKPD yang telah ikut serta mendukung keberhasilan kegiatan ini.  Hal ini sangat langka sehingga kami juga berharap dengan kegiatan ini, akan semakin menarik minat para generasi Kepulauan Anambas untuk bergabung dengan TNI Angkatan Laut,"tuturnya.

Danlanal Optimis, Putra Putri Anambas memiliki  kemampuan mereka tidak kalah dengan Putra Putri di wilayah lainnya, perlu  dorongan atau motivasi agar mereka tertarik dan siap mengikuti tes.

"Apabila ada yang berminat untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Prajurit TNI Angkatan Laut baik Calon Akademi, Calon Bintara maupun Calon Tamtama, kami Lanal Tarempa akan memberikan pembekalan dan arahan terkait tata cara masuk menjadi Prajurit TNI AL"imbuhnya. 

Selain kegiatan Sosialisasi Taruna dan Taruni TNI Angkatan Laut, Danguspurla Koarmada I bersama 10 orang Taruni Akademi TNI Angkatan Laut, juga berkesempatan mengunjungi tempat wisata Air Terjun dan Wisata Magroove di Kampung Bahari Nusantara Desa Temburun, Kec. Siantan Timur,  serta di tempat Wisata Batu Lepek Tarempa Kec. Siantan, Kab. Kepulauan Anambas. 

Turut hadir dalam penyambutan kedatangan Danguspurla Koarmada I bersama 10 Taruni tersebut, diantaranya Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Perwakilan Kacabjari Tarempa, Perwakilan Polres Kepulauan Anambas, Perwakilan Kodim 0318/Natuna di Tarempa, dan seluruh Prajurit Lanal Tarempa. (r)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar