Kelurahan Tarempa Gelar Jumat Mengaji, Ini Pesannya

Kegiatan Jumat mengaji Kelurahan Tarempa

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Launching Jum'at mengaji di Kantor Kelurahan Tarempa. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Siantan  Kaharuzzaman, S.Sos.Jumat (18/3/2022).

Menariknya dalam dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan Al Qur'an sebanyak 30 buah dari negara Kuwait, yang diserahkan langsung oleh Camat Siantan Kaharazzuman, kepada Lurah Tarempa Syamsir, SAP.

Lurah Tarempa Syamsir mengatakan, kegiatan Jum'at   Berkah ini ditaja untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta memberikan nuansa relegi yang kental kepada masyarakat Kelurahan Tarempa jelang Ramadhan.

"Alhamdulillah, launching Jumat mengaji sudah dilaksanakan jelang bulan suci  Ramadhan yang tak lama lagi akan sampai,"ujar Syamsir. 

Pak Lurah menuturkan, kegiatan Jum'at mengaji akan digelar secara kontinyu, dan semakin akan ditingkatkan pada bulan suci Ramadhan nanti. 

Lebih jauh Syamsir memaparkan, pihaknya menargetkan dalam sebulan itu harus khatam 30 Juz, karena satu keluarga itu khatam setiap minggunya. 

"Kita melibatkan RT, RW, Staf Kelurahan serta masyarakat sehingga Jumat mengaji ini secara perlahan progresnya tepat sasaran. Karena gol kita adalah menciptakan kelurahan Tarempa yang yang Islami dan relegius,"tegasnya.

Besar harapan kata Syamsir, Jumat mengaji memberikan nuansa berbeda dikelurahan Tarempa dan mampu mendekatkan diri kepada sang khalik.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar