LIGA INGGRIS

Liverpool Menang Atas Brighton 2-0, Salah Cetak Gol

Mohammad Salah

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Falmer, Sabtu (12/3). Ini kemenangan kedelapan beruntun The Reds di Liga Inggris.

The Reds langsung tancap gas sejak menit awal untuk menekan pertahanan Brighton. Mohamed Salah nyaris memecah kebuntuan di menit kesembilan, namun sepakannya dari sisi kiri masih bisa ditepis kiper Robert Sanchez.

Serangan Liverpool akhirnya berbuah manis pada menit ke-19 berkat gol Luis Diaz memanfaatkan umpan Joel Matip dari tengah lapangan.

Duo bintang Liverpool, Mane dan Salah juga nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-32 dan 42. Namun, peluang emas keduanya masih belum berhasil menjebol gawang Brighton.

Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga jeda pertandingan. Liverpool masih unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan Diaz.

Pada menit ke-57 Liverpool nyaris menggandakan kedudukan jad 2-0, namun tendangan Mohamed Salah membentur mistar gawang.

Peluang Liverpool menambah skor terbuka pada menit ke-60 setelah Yves Bissouma dianggap handball di kotak penalti.

Penalti yang diberikan kepada tim tamu tidak disia-siakan Mohamed Salah. Tendangan Salah ke tengah gawang mengecoh Robert Sanchez yang bergerak ke sisi kiri.

Tuan rumah Brighton mencoba memberikan tekanan kepada Liverpool, namun kerap gagal. Meski demikian, Brighton bisa menunjukkan penguasaan bola yang apik dalam laga tersebut.

Kiper Robert Sanchez membuat penyelamatan pada menit ke-73 dengan menggagalkan peluang Liverpool lewat Jordan Henderson.

Luis Diaz hampir mencetak gol kedua dalam pertandingan ini setelah dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Sanchez. Hanya saja peluang Diaz itu bisa digagalkan Sanchez, dan menghasilkan sepak pojok.

Brighton memberikan ancaman serius kepada Liverpool pada menit-menit akhir lewat Soly March dan Danny Wellbeck, namun tidak menghasilkan gol. Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Liverpool menang 2-0 atas Brighton.

Susunan pemain Brighton vs Liverpool:

Brighton (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar