Biden Sebut AS Tak Akan Kirim Pasukan ke Ukraina, Ini Alasannya

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA-

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden kembali menegaskan Gedung Putih tidak akan mengirim pasukan darat ke Ukraina pada Jumat (11/3).

"Kami tidak akan bertempur dalam perang dunia ketiga di Ukraina," kata Biden usai menekankan dukungan penuh AS kepada sekutu Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), seperti dikutip CNN.

Biden juga berjanji AS akan mempertahankan setiap jengkal wilayah NATO.

"Kami akan mengirim uang dan bantuan makanan untuk menyelamatkan nyawa orang Ukraina. Kami akan menyambut pengungsi Ukraina dengan tangan terbuka jika mereka datang jauh-jauh ke sini," ujarnya.Meski tidak mengirim pasukan darat, AS akan memastikan Ukraina memiliki senjata untuk mempertahankan diri dari serangan pasukan Rusia.

Biden berterima kasih kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat AS atas dukungan mereka terhadap Ukraina.

Ia mengaku berbicara dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky "hampir setiap hari". Kemarin, ia juga berbincang dengan Zelensky sekitar satu jam.

Lebih lanjut, Biden juga menekankan pentingnya AS dan sekutunya bergerak bersama dalam setiap langkah untuk melawan Kremlin.

"Saya tahu saya kadang-kadang membuat Anda frustrasi, tetapi yang lebih penting daripada kita bergerak ketika kita ingin adalah memastikan semua NATO bersama-sama," kata Biden. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar