Gerindra, PBB dan Golkar Pimpin Komisi di DPRD Anambas

Ketua DPRD Anambas, Hasnidar

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Terjadi perubahan drastis pada komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk Priode 2,5 tahun jabatan ke depan.

Ketua  DPRD KKA Hasnidar mengatakan, untuk Komisi I yang sebelumnya di pimpin oleh Yusli YS SIP  (Fraksi PDIP Plus) sebagai ketua Komisi  berganti dengan Hj Tety Hadiati, SH dari Fraksi Karya Indonesia Raya

"Kemudian untuk Komisi II dipimpin oleh H. Amat Yani (Fraksi BNI)  sebelumnya komisi tersebut dipimpin oleh Ellisya dari fraksi PPP Plus,"ujar Hasnidar Jumat (11/3/2022).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan, untuk Komisi III saat ini dipimpin oleh Rocky Hasudungan Sinaga yang sebelumnya fraksi tersebut dipimpin oleh Imran.

"Untuk Ketua BK dipimpin oleh Imran yang sebelumnya dijabat oleh Jasril Jamal. Dan Bappemperda itu dipimpin oleh Yusli sebelumnya dijabat H. Amat Yani,"tuturnya.

Lebih lanjut wanita pertama yang menjadi pimpinan DPRD KKA itu mengungkapkan, perubahan komposisi ini lebih kepada pemerataan.

"Perubahan ini sudah sesuai dengan mekanisme dan tatib di DPRD KKA, dan teman-teman di DPRD seluruhnya menyetujui perubahan komposisi tersebut,"katanya seraya mengatakan, untuk Komisi I itu 7 orang, Komisi II  5 orang dan Komisi III 5 orang. 

Ketua menambahkan, bahwa dalam proses penentuan  AKD tidak ada dinamika yang terjadi, semua berjalan dengan lancar.  Kenapa rapat terjadi sampai malam dikarenakan ada agenda lain pada hari tersebut. 

"Kemaren kita juga melaksanakan dua agenda paripurna yakni paripurna Pansus  Kode etik tata beracara DPRD KKA  dan   pembentukan  Pansus rencana induk pengembangan kepariwisataan daerah  2022-2026," tegasnya. 

Ia berharap dengan komposisi AKD yang ada dapat memberikan warna baru untuk terus meningkatnya kinerja DPRD Anambas.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar