PASAMAN

Menko PMK Tinjau Kondisi Pengungsi Gempa di Malampah

Kunjungi korban gempa Pasaman

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy tinjau langsung lokasi pengungsian dan daerah terdampak bencana gempa bumi yang melanda Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3).

Kedatangan Menko PMK Muhadjir di Malampah, disambut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah dan Bupati Pasaman Benny Utama.

Di lokasi pengungsian  Menko PMK sempat meninjau layanan posko kesehatan, dan berdialog dengan para pengungsi di tenda-tenda pengungsian.

“Menko  PMK minta agar validasi data korban dan pengungsi dipercepat sebelum berakhir masa tanggap darurat 10 Maret 2022. Apabila validasi data selesai oleh Komando Tanggap Darurat Pasaman, maka dapat digunakan untuk rencana pemberian Dana Tunggu Hunian (DTH) serta dasar untuk pembangunan hunian sementara bagi warga yang rumahnya tidak bisa ditempati,” terang Bupati Pasaman, Benny Utama.

Saat kunjungan di Malampah, Menko Muhajir menyerahkan bantuan penanganan korban gempa, buku-buku dan masker buat anak-anak dan pengungsi korban gempa. Ia tampak sedih melihat langsung kondisi warga Malampah yang mengungsi akibat gempa.(fzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar