Tips Beli Rumah Sebelum Usia 30 Tahun? Begini Caranya

Ilustrasi Beli Rumah

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang, bahkan anak millenial sekarang mempunyai target beli rumah di usia sebelum 30 tahun atau sebelum menikah. Pasalnya memiliki rumah menjadi salah satu ukuran kemapanan setiap orang. Selain itu, memiliki rumah sendiri membuat hidup terasa jadi lebih tenang karena memiliki tempat tinggal sendiri dan tidak menumpang dengan orang tua.

Apapun itu, tentunya setiap orang memiliki alasan tersendiri kenapa mereka ingin membeli rumah secepatnya. Umumnya beli rumah juga bisa kapan saja, dan tidak harus di bawah usia 30 tahun, hanya saja ini menjadi target yang dimiliki oleh kebanyakan orang saat ini.

Tips Beli Rumah Sebelum Usia 30 Tahun

Bagi Anda yang saat ini masih muda dan sedang fokus bekerja serta memiliki target untuk membeli rumah sebelum usia 30 tahun, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut untuk mempercepat mencapai impian rumah Anda, yaitu:

Menabung dengan Konsisten dan Cerdas

Beli rumah tidak bisa diwujudkan hanya dengan menghayal setiap hari, tapi harus ada tindakan mulai dari sekarang, salah satunya dengan rajin menabung. Anda harus menabung dengan disiplin, konsisten dan cerdas untuk mencapai tujuan. Anda bisa juga menyisihkan berapapun uang yang tersisa dari gaji Anda saat ini.

Anda bisa menabung sedikit demi sedikit secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang besar. Anda juga bisa menyimpan uang dengan cerdas, salah satunya dengan investasi. Anda bisa memilih jenis investasi yang Anda inginkan dan memberikan keuntungan yang cukup besar.

Cari Pekerjaan Sampingan

Keluhan para pekerja saat ini yaitu gaji yang pas-pasan sehingga mereka kesulitan menabung, apakah Anda juga merasakannya? Kalau iya, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan yang bisa mengisi waktu luang Anda.

Jika Anda menguasai salah satu bidang, Anda bisa menjadi freelancer atau Anda bisa menjadi reseller maupun dropshipper untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Hidup Hemat

Bagaikan arti pepatah, jika Anda ingin bersenang-senang, Anda harus bersakit-sakit terlebih dahulu. Jika di masa depan Anda ingin memiliki rumah sendiri, Anda harus hidup hemat sejak saat ini. Mulai dari sekarang Anda bisa prioritaskan gaji Anda hanya untuk kebutuhan dan singkirkan dahulu keinginan Anda yang terlalu banyak.

Anda bisa hemat biaya hidup sehari-hari dengan tidak terlalu sering nongkrong di cafe, kurangi cemilan atau pesan makanan mahal, berbelanja saat ada diskon dan promo dan lainnya. Meski begitu, sesekali Anda tetap boleh membeli keinginan sebagai self reward.

Tidak Menunda-nunda Beli Rumah

Jika dirasa sudah mampu beli rumah, jangan ditunda-tunda lagi, karena harga rumah bisa naik setiap rumah. Anda harus segera mencari rumah yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masa kini dan masa depan. Jika sudah menemukan yang pas, jangan sampai lepas!

Mencari Pinjaman

Salah satu kesulitan yang seringkali dialami saat beli rumah yaitu sulit membayar uang muka yang jumlahnya cukup besar. Untuk menambah pembayaran DP, Anda bisa meminjam sejumlah uang kepada keluarga, saudara, kerabat dekat atau aplikasi pinjam uang. Jangan malu untuk meminjam uang untuk menambah pembayaran DP daripada harus kehilangan rumah yang Anda pilih.

Tunaiku menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang butuh tambahan dana untuk membeli rumah. Tunaiku merupakan perusahaan teknologi finansial pertama di Indonesia yang memberikan penawaran pinjaman uang tanpa agunan.

Pinjam uang di Tunaiku sangat mudah, Anda perlu menyiapkan KTP. Anda juga bisa ajukan kredit hingga 20 juta.

Tunaiku merupakan salah satu produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. yang sudah mengantongi izin usaha bank umum konvensional dari OJK, jadi Anda tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi aman dari Tunaiku.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda ketahui mengenai tips beli rumah sebelum usia 30 tahun. Semoga bermanfaat.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar