Ngopi Bareng Pemuda Tempatan Karimun, Isdianto Komitmen Berdayakan Anak Muda

Plt. Gubernur Kepri Isdianto, Ngopi Bareng Pemuda Tempatan Karimun, foto (ist)

TRANSKEPRI.COM. Karimun - Plt. Gubernur Kepri mengajak kaum muda khususnya di Kabupaten Karimun untuk terus meningkatkan semangat dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Karimun.

"Semangat anak muda harus terus digalakkan, tentunya untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif, termasuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah," ajak Isdianto, saat ngopi bareng anak muda tempatan di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Selasa (28/01) pagi.

Menyikapi problem tenaga kerja dan angka pengangguran di usia anak muda, Isdianto mengatakan, bahwa problem tenaga dan pengangguran merupakan masalah yang harus terus dihadapi, bukan hanya di daerah tapi masalah tersebut juga termasuk masalah nasional.

"Kita tidak akan tinggal diam, kita akan berusaha terus termasuk menarik investor masuk ke Kepri karena itu bisa menarik dan mengakomodir tenaga kerja," ujar Isdianto, usai kegiatan ngopi bareng pemuda tempatan di Coastal Area, Karimun, Selasa (28/01).

Selain itu, Isdianto yang juga sekaligus bakal calon Gubernur Kepri 2020 ini, mengungkapkan pihaknya akan terus memberdayakan anak muda dan memberikan ruang-ruang untuk melakukan kegiatan kecil seperti UKM dan lain sebagainya, dan pemerintah akan terus mendampingi kegiatan tersebut.

"Dengan itu perlahan kita akan mengurangi angka pengangguran dengan serapan tenaga kerja yang produktif. Pada intinya Gubernur dan Bupati tidak akan tinggal diam melihat problem pengangguran," katanya.

Senada dengan Isdianto, Bupati Karimun Aunur Rofiq, juga menyampaikan, pihaknya akan tetap berkomitmen menjaga bagaimana Karimun tetap kondusif, dengan kondusifnya Karimun, menurutnya akan memberikan jaminan dan kepastian investor akan masuk ke Karimun.

"Kami juga sedang mengundang para investor untuk berinvestasi di Karimun, kita sudah melakukan pertemuan dengan para investorr dan kita berkomitmen dengan investor bahwa tenaga kerja lokal harus 70 persen," katanya.

Menaggapi hal tersebut, Napannando Saputra, mewakili Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Karimun, menyampaikan terimakasih kepada Plt. Gubernur Isdianto yang sudah mengajak anak muda untuk ngopi bareng dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar pemerintah dengan kaum anak muda di Karimun.

Pria kelahiran Arjosari Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, ini juga menambahkan, pihaknya mengapresiasi semangat dan langkah pemerintah atas perhatiannya terhadap pemuda tempatan tekait dengan lapangan kerja.

"Kami berterima kasih dan mendukung penuh langkah Gubernur untuk mengurangi angka pengangguran, karena kendala kami saat ini adalah soal lapangan kerja. Semoga apa yang direncanakan pemerintah segera terealisasi," pungkasnya. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar