Peduli Lingkungan, TNI-Polri di Batam Tanam 4.000 Pohon

Kapolresta Barelang, Kombes Prasetyo memimpin aksi menanam pohon, Jumat (10/01/20) bertempat di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Jajaran TNI-Polri di Batam, melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon buah dari berbagai jenis, Jumat (10/01/20) pagi, mengambil tempat di kawasan Bukit Lapangan Tembak, Mapolresta Barelang.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo SIK tersebut turut dihadiri Danlanal Batam, Kolonel (P) Alan, Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Abdullah Harahap, perwakilan Yonif Mar 10 SBY, Yonif Raider 136 TS, Denpom AL, Depom AD serta pelajar.

Kapolresta Barelang pada kesempatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi program reboisasi yang dicanangkan Kapolri Jendral Idham Aziz.

Dikatakannya, tujuan gerakan penanaman pohon dalam rangka menambah daerah serapan air dan memberikan penyegaran, sehingga dapat mencegah dari pemanasan global dan bencana banjir.

"Mari kita tanam pohon di setiap adanya kesempatan. Sebab kalau bukan kita, siapa lagi yang akan peduli kepada alam dan lingkungan ini," ungkap Kombes Pol Prasetyo.

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Alan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolresta Barelang. Sehingga dapat memotivasi berbagai pihak untuk melestarikan lingkungan.

"Dampak kerusakan hutan adalah pemanasan global yang berdampak buruk pada kehidupan. Salah satu solusinya kita harus melakukan penghijauan," sebut Danlanal Batam.


Sementara itu, Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Daud Abdullah Harahap menerangkan, semua elemen di negara ini harus berkomitmen menjaga kelestarian alam Indonesia, dengan sebaik mungkin.


"Semua elemen harus punya komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dan apa yang kita lakukan hari ini, adalah bentuk komitmen kita bersama untuk tetap menjaga alam dalam kondisi yang baik, karena kelestarian alam ini bukan hanya untuk kita saat ini, tapi juga kita wariskan buat anak cucu nanti" tegas Daud.(003)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar