Gubernur Kepri Minta Lion Buka Kembali Jalur Pekanbaru-Tanjungpinang

Maskapai Lion Air

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta pihak Lion Air di Jakarta membuka kembali jalur penerbangan Pekanbaru (Riau) ke Tanjungpinang dan sebaliknya untuk mempermudah akses transportasi wisatawan domestik antar kedua daerah tersebut.

Ansar menyebut sampai sejauh ini akses penerbangan yang sudah ada hanya rute Pekanbaru-Batam dan sebaliknya.

"Kita sudah berkomunikasi dengan GM Lion Air, semoga usaha ini membuahkan hasil dan pihak maskapai mau membuka jalur penerbangan seperti yang kita inginkan," kata Ansar usai menghadiri undangan farewell golf Danrem 031 Wira Bima (WB) di Provinsi Riau, dikutip dari Antara, Senin 21 Februari.

Ansar datang menghadiri farewell golf Danrem 031 Wira Bima (WB) sekaligus untuk mempromosikan turnamen golf Gubernur Kepri I di Provinsi Kepri.

Gubernur mengakui bahwa peminat olahraga golf di Riau cukup banyak, sehingga ini menjadi sebuah peluang meyakinkan para pemain golf yang ada di daerah itu untuk menjajal lapangan golf yang ada di Kepri.

"Kita memiliki banyak lapangan golf di Kepri yang bagus-bagus, terutama di Batam dan Bintan. Dengan keistimewaan yang kita tawarkan, diyakini menarik minat para golfer yang ada di Riau untuk menjajal lapangan golf yang kita miliki," ucap Ansar.

Ansar berharap melalui turnamen golf bisa mendongkrak pertumbuhan dunia wisata, tidak hanya bagi wisatawan domestik, tapi juga wisatawan mancanegara.

Selama pandemi COVID-19, lanjutnya, dunia pariwisata, adalah sektor paling terdampak, sehingga mengakibatkan banyak hotel dan restoran yang tutup, atau terpaksa merumahkan karyawannya.

Untuk mengembalikan geliat dunia wisata di Kepri, satu-satunya jalan yaitu harus banyak melakukan promosi sambil menyiapkan regulasi yang pas di tengah pandemi saat ini.

"Makanya, kita sangat optimistis kalau penerbangan Pekanbaru-Tanjungpinang dibuka lagi, dapat menunjang kemudahan akses transportasi terutama wisatawan domestik," kata Ansar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar