Terima Mahasiswa Baru, STAI Paduka Anambas Siap Cetak SDM Berkualitas

Bupati Anambas, Abdul Haris SH bersama managemen STAI Paduka

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sekolah Tinggi Agama Islam Perbatasan Terpadu (STAI PADUKA), kembali menerima Mahasiswa baru tahun ajaran 2022-2023. 

Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI Paduka Anambas mengatakan, saat ini masih terdapat tiga Program studi yang telah siap memulai proses belajar mengajar antara lain yakni, Prodi Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, dan Pariwisata. 

"Untuk prodi pariwisata, ini merupakan program yang  direkomendasi langsung oleh Bupati KKA Abdul Haris, SH," ujar Mustansir, Senin (14/2/2022).

Ia membeberkan, untuk program studi pariwisata pihaknya telah melakukan kerjasama dengan pihak Taiwan, bahkan untuk MoU sudah dilakukan. 

Ia mengaku, sejatinya saat ini proses belajar mengajar telah berjalan, saat ini terdapat 33 mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan di STAI Paduka.

"Untuk proses belajar mengajar akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang," tuturnya. Seraya mengatakan, untuk tahun ini telah ada beberapa calon mahasiswa yang telah menelphon untuk melanjutkan studinya di STAI Paduka Anambas. 

Sampai saat ini ungkapnya, proses belajar mengajar dilaksanakan di SMKN 4 Anambas. Untuk tenaga pengajar (dosen-red) saat ini terdapat 9 orang. 

"Alhamdulillah untuk sarana prasarana penunjang pelan tapi pasti akan dilengkapi dan untuk tenaga pengajar juga berkualitas karena diisi SDM yang mumpuni di bidangnya," tukasnya.

Sementara itu Bupati KKA Abdul Haris, SH mengaku sangat ingin putra dan putri Anambas dapat melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi, apalagi di Anambas sendiri telah ada perguruan tinggi yang dapat menciptakan SDM yang berkualitas
"Ayo bangun sumber daya manusia Anambas yang berahlakulkarimah," ujarnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar