Diambang Perang, Inggris Perintahkan Warganya Tinggalkan Ukraina

Warga Inggris

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemerintah Inggris mendesak warganya untuk segera meninggalkan Ukraina. Hal ini dilakukan di tengah kekhawatiran krisis di perbatasan Rusia-Ukraina.

Dilansir AFP, Sabtu (12/2), pengumuman ini diberikan pemerintah Inggris pada Jumat (11/2) waktu setempat. Kekhawatiran diketahui tentang eskalasi krisis yang terjadi di perbatasan Rusia-Ukraina.

"Sekarang menyarankan agar semua perjalanan ke Ukraina. Warga negara Inggris di Ukraina harus pergi sekarang sementara sarana komersial masih tersedia", katanya dalam pembaruan di situs webnya.Kantor luar negeri dalam pembaruan di situs webnya meminta warganya untuk tidak pergi ke Ukraina. Sedangkan warganya yang berada di Ukraina diminta segera untuk meninggalkan negara tersebut.

"Setiap orang Amerika di Ukraina harus pergi sesegera mungkin, dan dalam waktu 24 hingga 48 jam ke depan," kata Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan. Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyatakan warga AS diminta meninggalkan Ukraina dalam waktu 24 hingga 28 jam, atau dua hari ke depan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar