Saat Marc Marquez Unjuk Keindahan Sirkuit Mandalika dari Atas Bukit

Marc Marquez saat berada di atas bukit mengabadikan keindahan Sirkuit Mandalika. (Tangkapan Layar Instagram Story/marcmarquez93)

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Pebalap MotoGP Marc Marquez telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, 7 Februari 2022, bersama timnya. Keesokan harinya, ia mengunggah video keindahan Sirkuit Mandalika dari atas bukit.

Marc Marquez mengunggah video melalui Instagram Story tengah berada di salah satu bukit dekat Sirkuit Mandalika. Ia bergerak dari satu sisi ke sisi lain untuk mengabadikan jajaran perbukitan yang di bawahnya dikelilingi pantai yang super cantik. 
Tak lama, momen yang terekam adalah liukan Sirkuit Mandalika dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Marquez akan mengikuti tes pramusim di sirkuit tersebut pada 11--13 Februari 2022.

Sebelum video tersebut berakhir, Marquez berpose dengan dua jari tangan yang diangkat di sebelah wajahnya. Pembalap Spanyol itu tampil kasual dalam balutan kaus abu-abu dan topi warna hitam.

Sebelumnya, Marquez sempat mengabadikan momen ketibaaan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Ia bahkan mengunggah swafoto di depan tulisan Lombok di Instagram pribadinya.

Marc Marquez saat itu tampak berbalut hoodie krem dan membawa tas punggung hitam. Pembalap berusia 28 tahun ini juga tak lupa mengenakan masker hitam.
Tak banyak keterangan yang disertakan Marquez pada unggahan itu. Ia hanya menyertakan emoji Bendera Merah Putih lengkap dengan tagar Lombok dan Indonesia.

Beragam reaksi warganet membanjiri kolom komentar unggahan Marquez. Ada yang mengucapkan salam selamat datang dalam bahasa Indonesia, Inggris, bahkan bahasa Sunda.

"Welcome to Mandalika circuit," tulis akun ardpngst. "Selamat datang di Indonesia," lanjut akun rizky.romadhon333.

"Wilujeng Sumping Kang. Kajeung teu nyimpang heula nya ri bade uih! Rek dibahanan sale cau kepok," tulis akun ipulsaepul93.
Sirkuit Mandalika berada di salah satu destinasi super prioritas. Kawasan Mandalika sendiri dikelilingi bukit, Bukit Seger yang berada di dekat Pantai Seger, Bukit Merese dekat Pantai Tanjung Aan, dan Bukit Tunak yang letaknya tidak jauh dari sirkuit ini.

Destinasi-destinasi tersebut merupakan bukit yang dapat jadi destinasi alternatif di Mandalika. Selain itu, Mandalika juga memiliki pantai indah, seperti Pantai Serenting dan Pantai Gerupuk.

Mandalika adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sejak 2014 melalui Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2014. Sirkuit Mandalika memiliki panjang 4,3 kilometer dan diklaim sebagai sirkuit terindah di dunia.
(lpt6)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar