DMI Kepri Gelar Sarasehan Terkait Pengembangan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid

Kegiatan sarasehan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri, H Zulkifli Aka menyambut baik digelarnya sarasehan dengan tema "Pengembangan Ekonomi Syariah Berbasis Masjid" yang digagas Majelis Ekonomi Syariah PW DMI Kepri, Sabtu (05/02/21) bertempat di Masjid Nurul Islam, Muka Kuning Batam.

"Ini merupakan kegiatan positif dan dengan sarasehan yang digelar pada hari ini, paling tidak kita dapat mengetahui format pengembangan ekonomi syariah, sehingga dapat diterapkan pada sejumlah masjid yang ada di Kepri," ujar Zulkifli Aka.

Menurut Zulkifli Aka, langkah yang dilakukan majelis ekonomi syariah dengan menggelar sarasehan, nantinya diharapkan juga diikuti oleh seluruh bidang atau biro yang ada di DMI Kepri, sehingga pada gilirannya keberadaan DMI Kepri benar-benar dapat bermanfaat bagi masjid yang ada di Kepri.

"Kita harapkan seluruh bidang atau biro yang ada di DMI Kepri dapat menggelar kegiatan atau kajian positif terkait visi dan misi DMI dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid," ujar pria yang pernah menhabat Kepala Kemenag Batam ini.

Ketua Majelis Syariah DMI Kepri, sekaligus pemateri sarasehan, Prof Chablullah, mengatakan kegiatan yang digelar pihaknya dimaksudkan untuk memberi wawasan kepada pengurus DMI Kepri perihal potensi dan metode pengembangan ekonomi syariah berbasis Masjid.

"Kegiatan ini kita harapkan dapat menambah wawasan dan cara pandang pengurus DMI Kepri, perihal bagaimana motode pengembangan ekonomi syariah berbasis masjid di Kepri pada khsusnya," ujar pria yang juga merupakan Rektor Universitas Batam ini.

Acara yang diikuti perwakilan biro dan bidang yang ada di DMI Kepri ini, turut dihadiri Wakil Ketua Majelis Ekonomi Syariah lr Burhanuddin yang juga sebagai pemateri, Wakil Ketua DMI Kepri Iskandar Alamsyah, Kepala Biro Pengembangan Ekonomi Syariah dan Iptek Rudy Budi Suhardi, Biro Infokom dan Luar Negeri, Aldi Samjaya serta sejumlah pengurus DMI Kepri. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar