Ini Jadwal Semifinal Piala Afrika 2022

Piala Afrika 2021

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Empat negara haus gelar akan menjalani laga semifinal Piala Afrika 2021. Berikut jadwal semifinal Piala Afrika 2021.

Piala Afrika memasuki tahap akhir. Empat tim tersisa yang akan bertanding di babak semifinal adalah Burkina Faso, Senegal, Kamerun, dan Mesir.

Salah satu kubu yang menjadi favorit adalah Senegal. Mencari mahkota pertama di Piala Afrika, Senegal akan bertemu Burkina Faso yang juga belum pernah menjadi kampiun di ajang kontinental ini.

Jadwal semifinal Piala Afrika 2021 Burkina Faso vs Senegal akan berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, Kamis (3/2) pukul 02.00 WIB.

Burkina Faso menempati peringkat kedua Piala Afrika pada 2013, sementara Senegal dua kali gagal setelah tumbang di final 2002 dan 2019.

Senegal yang pernah menembus perempat final Piala Dunia 2002 saat ini bertengger di urutan ke-20, sekaligus mengantongi predikat sebagai tim Afrika dengan peringkat FIFA tertinggi. Hal itu bisa menjadi modal sekaligus beban tersendiri bagi Senegal untuk memburu trofi.

Tim besutan Aliou Cisse itu pun dikaruniai sederet bintang besar yang mengisi skuad utama seperti Sadio Mane, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, dan Idrissa Gueye. Dengan barisan pemain itu, sudah seharusnya Senegal lebih mudah menyingkirkan Burkina Faso.

Di sisi lain, Burkina Faso bukan sekadar tim peramai di Piala Afrika 2021. Keberhasilan menggasak semifinalis Piala Afrika 2019, Tunisia, menjadi catatan yang sulit terlupakan. Situasi negara yang sedang gonjang-ganjing kudeta pun tidak memengaruhi performa anak asuh Kamou Malo.

Burkina Faso berhasil melenggang ke babak empat besar hampir sempurna karena hanya pernah satu kali kalah dari tuan rumah Kamerun.

Selain laga Burkina Faso vs Senegal, laga lain perebutan tiket final juga mempertemukan Kamerun dengan Mesir. Jadwal semifinal Piala Afrika 2021 Kamerun vs Mesir akan digelar di Stadion Olembe, Jumat (4/2) pukul 02.00 WIB.

Gol Mohamed Salah dan Mahmoud Trezeguet ke gawang Maroko memastikan langkah The Pharaohs ke babak empat besar. Mereka menyusul tuan rumah Kamerun yang sudah lebih dulu melangkah ke semifinal berkat kemenangan 2-0 melawan Gambia.

Di sisi lain, Kamerun tampil lebih meyakinkan di hadapan warganya. The Lions mencatat 11 gol diborong oleh Vincent Aboubakar (6 gol) dan Karl Toko Ekambi (5 gol).Di atas kertas, performa Mesir tidak bisa dibilang mentereng karena Mo Salah dan kompatriot hanya membukukan empat gol dari lima laga terakhir. Timnas Mesir juga masih ketergantungan dengan sosok Salah yang memborong tiga gol sejauh ini. Namun, hal tersebut tidak membuat sang pelatih, Carlos Queiroz kecewa.

Ekambi dan Aboubakar kemungkinan besar bakal diandalkan untuk mengacak-acak pertahanan Mesir. Mereka juga harus mengakhiri tren buruk saat bertemu Mesir di semua kompetisi. Sebab dari lima pertemuan, The Pharaohs sudah mencatat empat kemenangan.

Namun ketika bertemu terakhir kali pada 6 Februari 2017 lalu, Kamerun sempat keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 di Piala Afrika edisi saat itu. Vincent Aboubakar bahkan menjadi salah satu pencetak gol.

Jadwal Semifinal Piala Afrika 2021:

Kamis (3/2) 02.00 WIB: Burkina Faso vs Senegal
Jumat (4/2) 02.00 WIB: Kamerun vs Mesir. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar