23 Penumpang Pesawat di Manado Positif Covid-19

Bandara Sam Ratulangi, Manado

TRANSKEPRI.COM.MANADO- Sebanyak 23 penumpang penerbangan domestik yang tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, positif Covid-19 setelah dilakukan Rapid Diagnostic Test Antigen (RDT-Ag), Selasa (1/2).

"Pelaku perjalanan domestik tersebut berasal dari Jakarta, Makassar, dan Surabaya," papar Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH, seperti dikutip Antara.

Dinas Kesehatan Daerah Sulut melaksanakan pemeriksaan tes antigen di Bandara Sam Ratulangi, Pelabuhan Manado, 'Mobile Spot' serta kabupaten dan kota.

Di Bandara Sam Ratulangi dilaksanakan tes antigen kepada 1.231 orang, sebanyak 23 orang dinyatakan positif. Lalu di Pelabuhan Manado dilakukan kepada 150 orang (tidak ada positif) dan 'Mobile Spot' kepada 40 orang (tidak ada positif).

Sementara di kabupaten dan kota dilakukan kepada 889 orang, tiga orang di antaranya positif Covid-19.

Total tes Antigen dilakukan kepada 2.310 orang dengan 26 orang di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

"Sebanyak 23 penumpang yang dinyatakan positif tersebut diisolasi di Bapelkes dan Rumah Isolasi Maumbi," ungkap Steaven.

Dia kemudian mengajak masyarakat tidak lengah menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas serta mendatangi tempat-tempat yang menyediakan layanan vaksinasi.

Kecenderungan peningkatan kasus baru Covid-19 di Sulut terjadi dalam sepekan belakangan ini, sebelumnya di bawah lima kasus, tapi sekarang dilaporkan sudah di atas 20 kasus baru. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar