Kekayaan Para Miliarder Dunia Ini Alami Penurunan

Elon Musk

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Daftar orang terkaya di dunia berubah usai para miliarder antara lain pendiri Google, Oracle, Amazon, hingga Tesla mengalami penurunan kekayaan baru-baru ini.

Hal ini imbas serangkaian pengumuman mengecewakan dari kinerja perusahaan besar, ditambah kekhawatiran investor tentang kenaikan suku bunga yang didorong inflasi di Amerika Serikat.

Kekayaan bersih miliarder CEO Tesla Elon Musk dan pendiri Amazon Jeff Bezos, keduanya turun lebih dari USD 19 miliar. Sementara itu, saham konglomerat fashion mewah LVMH, Bernard Arnault sebenarnya naik sedikit minggu ini, menambahkan USD 4,5 miliar untuk kekayaannya dan mendorongnya melewati Bezos ke posisi runner-up yang selalu berfluktuasi.
Berikut sederet 10 miliarder terkaya di dunia yang melihat penurunan kekayaan, dikutip dari laman Forbes.

1. Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk, melihat penurunan kekayaannya dari USD 244,2 miliar, berkurang USD 23,9 miliar.
2. Bernard Arnault

Dengan sumber kekayaan dari LVMH, Arnault dan keluarganya melihat penurunan kekayaannya dari USD 190,7 miliar, berkurang USD 4,5 miliar.

3. Jeff Bezos
Kekayaan miliarder Amazon yang senilai USD 168,5 miliar, terpotong USD 19,5 miliar.

4. Bill Gates

Pendiri Microsoft Bill Gates melihat pengurangan kekayaan hingga USD 3,2 miliar, dengan USD 131,3 miliar kekayaannya.

5. Larry Ellison
Dengan sumber kekayaan dari Oracle, kekayaan Larry Ellison terpangkas hingga USD 7,5 miliar dengan total kekayaannya sebanyak 112,6 miliar.

6. Lary Page

Dengan sumber kekayaannya dari Google, kekayaan Larry Page terpotong hingga USD 7,5 miliar dari total kekayaannya sebesar USD 111,9 miliar.

7. Warren Buffett

Dengan sumber kekayaannya dari Berkshire Hathaway, kekayaan Warren Buffett terpotong hingga USD 6,4 miliar dari total kekayaannya sebesar USD 110,5 miliar.

8. Sergey Brin

Kemudian kekayaan Sergey Brin, yang bersumber dari Google terpotong USD 7,2 miliar dari total kekayaanya USD 107,9 miliar.

9. Mark Zuckerberg

Kekayaan pemilik Meta (semula Facebook), Mark Zuckerberg terpotong USD 10 miliar dari total kekayaanya USD 107,5 miliar.

10. Steve Ballmer

Dengan sumber kekayaannya dari Microsoft, kekayaan bersih Steve Ballmer terpotong USD 3,8 miliar dari total USD 94,7 miliar.

(lpt6)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar