Tragis, Tronton di Balikpapan Seruduk Mobil dan Motor saat Lampu Merah, 5 Tewas Puluhan Terluka

Kecelakaan lalulintas memakan banyak korban di Balikpapan

TRANSKEPRI.COM.BALIKPAPAN- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di simpang lima Muara Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/1/2022) pukul 06.20 Wita.

Kecelakaan melibatkan satu truk kontainer, 6 mobil, dan 14 sepeda motor.

Sementara, lima orang dinyatakan meninggal dunia saat kejadian, dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Dari puluhan korban, video yang beredar nampak seorang ibu-ibu lolos dari kecelakaan maut.

Ibu-ibu yang mengenakan hijab itu tampak terduduk lemas di tengah jalanan. Ia terlihat syok dengan kejadian yang menimpanya saat itu.

Namun, Tuhan masih memberikan keberuntungan untuknya lolos dari kecelakaan maut itu.

Lakalantas ini diduga akibat rem truk tronton blong. Truk lalu menghantam kendaraan yang sedang berhenti karena lampu merah di simpang Muara Rapak.

Beberapa kendaraan roda empat tampak rusak parah. Begitu pula sepeda motor. Bahkan ada kendaraan yang terlempar belasan meter.

Sopir angkot yang menjadi korban, Bakri, mengatakan saat itu dia berhenti di traffic light di simpang Muara Rapak menunggu lampu merah.

Tiba-tiba ia mendengar suara tabrakan dari belakang. Beberapa kendaraan terseret dari jalan tanjakan. Termasuk juga angkot yang dikemudikannya.

“Beberapa kendaraan terseret dari tanjakan. Bunyinya kayak gempa gitu, tahu-tahu brak (angkot yang dikemudikan Bakti ditabrak),” ujar Bakri ditemui saat berada di RSUD Kanujuso Djatiwibowo Balikpapan.

Saat kejadian, ia mengaku tengah membawa 9 penumpang yang bekerja di kilang Pertamina. Bakri mengalami luka ringan, namun kebanyakan penumpangnya juga mengalami luka ringan.

"Ada satu penumpang yang saya bawa patah kakinya,” ujarnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan SIK, MH mengatakan, dari kamera pengawas (CCTV) terlihat truk tronton tiba-tiba saja menabrak beberapa kendaraan yang sedang menunggu lampu merah.

Diduga rem truk tronton tersebut blong. Truk tronton langsung menabrak beberapa kendaraan roda empat dan roda dua sampai sekitar 100 meter.

“Truk beserta sopir sudah diamankan di Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan," ujarnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar