Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2021

Robert Lewandowski

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Robert Lewandowski berhasil mengalahkan Lionel Messi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Ini jadi gelar keduanya secara beruntun.

FIFA mengumumkan penghargaan pemain terbaik pria pada Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Lewandowski menjadi pemenang setelah menyisihkan Lionel Messi dan Mohamed Salah selaku di nominasi tiga terbaik.

Striker Bayern Munich dan Polandia itu meraih Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA tahun lalu, mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk penghargaan tersebut.

Sejak saat itu, pemain berusia 33 tahun itu hampir tidak pernah kehilangan performa mencetak golnya. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan negara selama 2021

Dia membantu Bayern memenangkan Piala Dunia Klub FIFA pada Februari 2021. Die Roten kemudian menyabet gelar Bundesliga di tahun yang sama.

Dia juga mencetak delapan gol dalam 12 pertandingan kualifikasi untuk membantu Polandia ke play-off Piala Dunia di Qatar Desember. Polandia nantinya harus berhadapan dengan Rusia.Lewandowski juga memegang rekor Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Eks juru gedor Borussia Dortmund itu melewati catatan milik Gerd Muller, yakni 40 gol dalam 34 pertandingan selama musim 1971/72.

"Terima kasih banyak. Saya sangat terhormat bisa memenangkan trofi ini dan merasa bangga. Saya tahu itu juga milik rekan satu tim dan pelatih saya. Kami semua bekerja keras untuk memenangkan pertandingan. Sangat spesial untuk bekerja dengan orang-orang di sekitar saya," kata Lewandowski.

"Saya tidak pernah bermimpi untuk memecahkan rekor itu (Gerd Muller). Untuk mencetak 41 dalam 29 pertandingan - jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun yang lalu apakah itu mungkin, saya akan memberi tahu Anda bahwa itu tidak mungkin. Saya juga mengatakan kepadanya terima kasih. Dia banyak bikin rekor dan bagi saya itu selalu merupakan langkah berikutnya untuk mencoba dan memecahkannya," tegasnya. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar