Sadio Mane Didekati Bayern Munchen

Sadio Mane

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool sepertinya harus buru-buru mengikat Sadio Mane dengan kontrak baru. Sebab Bayern Munchen kabarnya mendekati pemain asal Senegal itu.

Kontrak Mane seperti halnya rekannya di lini depan, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, akan habis pada 2023. Itu artinya Liverpool bisa kehilangan ketiganya secara cuma-cuma jika tak ada kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Persoalannya hingga sekarang, belum ada tanda-tanda salah satu atau ketiganya sudah mendekati deal dengan Liverpool. Diperkirakan Liverpool lagi fokus untuk merayu agar Salah mau bertahan dan menurunkan permintaan gajinya yang mencapai 400-450 ribu paun per pekan.

Hal ini rupanya sudah bikin Mane kesal karena merasa tidak dihargai oleh klub, Padahal Mane juga punya kontribusi tak kalah hebatnya untuk Liverpool, seperti Salah.

Apalagi manajemen klub Merseyside itu belum sama sekali memberikan kontrak baru kepada Mane. Situasi inilah yang kemudian dipantau oleh klub-klub top Eropa.

Salah satunya adalah Bayern yang diam-diam sudah meminati Mane dalam beberapa bulan terakhir. Dikutip Sky Germany, Direktur Bayern Hasan Salihamidzic sudah bertemu agen Mane Bjorn Bezemer pekan ini.

"Anda pasti akan terkejut (soal transfer besar Bayern musim panas nanti). Kami harus lihat mana yang mungkin dan tidak. Kami harus berpikir sekreatif mungkin," ujar Salihamidzic.Diperkirakan Salihamidzic membicarakan soal kemungkinan merekrut Mane musim panas nanti. Melihat gaji Mane di Liverpool yang "cuma" 100 ribu paun per pekan, Bayern takkan kesulitan untuk menaikkan hingga dua kali lipatnya.

Liverpool tentu tak mau salah satu satu pemain terbaiknya itu pergi cuma-cuma tahun depan. Maka menjual Mane ke Bayern adalah jalan terbaik. Tapi, apakah mereka sudah siap kehilangan pemain yang membuat 21 gol musim ini?

Apalagi Mane juga masih diandalkan Juergen Klopp di lini depan. Jika Sadio Mane memang harus pergi, Liverpool kemungkinan akan meminta Serge Gnabry dari Bayern sebagai pertukaran.

Kebetulan kontrak Gnabry akan habis tahun depan juga dan punya agen yang sama dengan Mane. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar