mobile

Analis Apple Prediksikan Desain Baru iPhone 14

Logo Apple

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Mark Gurman, analis Apple kenamaan, pada Rabu (5/1), menyebutkan salah satu seri iPhone 14 akan mengadopsi desain punch hole di layar. Layar jenis ini, seperti kebanyakan smartphone Android yang ada di pasaran.

Pernyataan Mark, diamini pula Ming-Chi Kuo yang juga seorang analis Apple. Menurutnya, masih belum diketahui apakah desain punch hole ini akan diadopsi oleh iPhone 14 biasa atau model Pro.

Jika memang akan mengadopsi desain layar ini, maka Apple harus rela menghilangkan fitur face recognition dan menggunakan sensor sidik jari di bawah layar. Namun hal tersebut masih menjadi teka-teki.

Sebelumnya, Apple akan memperkenalkan iPhone yang tidak dibekali slot SIM card. Mengutip Gadgetsnow, Senin (27/12), kemungkinan iPhone yang tidak dibekali slot SIM card adalah iPhone 15 series.

Informasi ini pertama kali diungkap berdasarkan laporan dari BlogDoiPhone. iPhone 15 sendiri diperkirakan bakal rilis pada 2023, hal ini mengingat iPhone terbaru yakni iPhone 13 series dirilis pada 2021.

Laporan itu menyebut, iPhone 15 bisa jadi model iPhone pertama yang rilis tanpa slot SIM card fisik. Rumor ini berdasarkan sumber internal dari perusahaan. Meski begitu kebenarannya masih belum diketahui.

Menurut laporan, Apple telah lama bereksperimen untuk tidak menghadirkan SIM card di perangkatnya, salah satunya dengan implementasi teknologi eSIM.

"Seorang sumber internal yang tidak disebutkan namanya menyebut, nantinya mulai dari 2023, iPhone versi Pro mungkin tidak akan menghadikan slot SIM card fisik dan hanya menggunakan 2 slot eSIM," tulis laporan itu.
(mrdk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar