LIGA INGGRIS

Chelsea Vs Liverpool Sama Kuat 2-2

Chelsea Vs Liverpool

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Chelsea dan Liverpool bermain imbang dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (2/1) malam waktu Indonesia.

Liverpool menjalani laga tandang kali ini tanpa Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Joel Matip, serta pelatih Jurgen Klopp yang terpapar virus corona.

Tanpa kehadiran empat orang tersebut, Liverpool tak lantas lemah. The Reds membuat tuan rumah tersentak pada menit kesembilan.

Maksud Trevoh Chalobah menghalau bola dengan sundulan berakhir dengan si kulit bulat yang direbut Sadio Mane. Penyerang Senegal itu melepaskan bola ke gawang setelah mengecoh Edouard Mendy.

Chelsea terus mendesak Liverpool guna mencetak gol penyama kedudukan. Namun justru tim tamu yang bisa mencetak gol kedua.

Memasuki menit ke-26 sebuah umpan dari Alexander-Arnold memungkinkan Salah menguasai bola di kotak penalti. Penyerang asal Mesir itu mampu melepaskan diri dari penjagaan Azpilicueta dan kemudian menendang bola ke arah gawang.

Kebangkitan Chelsea terjadi setelah pertandingan melewati menit ke-40. Tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, Chelsea mendapat peluang melalui tembakan bebas. Eksekusi Marcos Alonso dihalau Kelleher. Bola rebound kemudian disepak Mateo Kovacic dan sempat mengenai tiang sebelum bersarang di gawang Liverpool.

Pada pengujung babak pertama, Pulisic membuat gol penyama kedudukan setelah menerima umpan N'Golo Kante.

Skor imbang dengan empat gol di babak pertama membuat start babak kedua berlangsung sengit. Kedua kesebelasan mencoba mencetak gol ketiga. Sepakan Alonso masih melebar dari sasaran. Sementara sepakan Diogo Jota ditepis Mendy. Namun tidak ada sepak pojok bagi Liverpool karena Jota berada dalam posisi offside.

Mendy pantas mendapat kredit. Kiper Prancis itu membuat dua penyelamatan apik menggagalkan peluang Salah dan Mane pada menit ke-56 dan 58.

Pada menit ke-62 giliran Kelleher yang unjuk gigi melakukan penyelamatan atas peluang Pulisic.

Aksi saling berbalas serangan terus terjadi. Chelsea lebih sering mendapat peluang pada 10 menit terakhir, di antaranya melalui Mason Mount.

Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar. Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di peringkat kedua dengan 43 poin. Sementara Liverpool menempel ketat Chelsea dengan jarak satu poin saja.

Susunan Pemain Inti Chelsea vs Liverpool:

Chelsea:
Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic

Liverpool:
Caoimhin Kelleher; Tent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar