PIALA AFF 2021

Gol Cantik Witan Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Singapore di Babak I

Pesepakbola Indonesia, Witan Sulaiman

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE- Timnas Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 (2021) di Stadion Nasional, Rabu (22/12).

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong kali ini kembali menurunkan line up yang berbeda. Evan Dimas Darmono, Elkan Baggott, dan Ezra Walian disimpan di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Dedik Setiawan sebagai starter.

Indonesia langsung tancap gas di menit awal. Sebuah serangan balik cepat dari sisi kiri lewat Irfan Jaya pada menit kedua terpaksa digagalkan pemain belakang Singapura dan menghasilkan sepak pojok.

Sayang bek Indonesia Fachruddin Aryanto gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti.

Lima menit berselang, giliran Singapura yang mendapat peluang lewat kemelut di kotak penalti. Namun, percobaan yang dilakukan Irfan Fandi melenceng dari gawang Nadeo Argawinata.

Gawang Timnas Indonesia nyaris bobol pada menit ke-13. Buangan bola yang tidak sempurna mampu dikuasai Ikhsan Fandi tetapi tembakannya berada di samping kiri gawang Nadeo.

Indonesia berbalik mengancam pada menit ke-16. Witan Sulaeman melakukan aksi individu di bibir kotak penalti sebelum melepaskan tendangan kaki kiri namun bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Singapura berbalik mengancam di menit ke-22. Kali ini umpan vertikal yang diarahkan mampu disundul Safuwan Baharudin yang membuat Nadeo Argawinata terbang untuk menepis peluang tersebut.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-28 berkat kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam. Umpan tarik Asnawi dari sisi kanan diakhiri dengan sepakan kaki kiri yang bersarang di pojok kiri gawang Hassan Sunny.

Witan nyaris mencetak gol kedua di pertandingan ini. Sayang tembakannya dari jarak dekat usai menerima umpan Rachmat Irianto masih menyasar ke samping gawang.

Skuad Garuda mendominasi penguasaan bola di menit-menit akhir pertandingan babak pertama, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia berakhir hingga jeda laga.

Susunan pemain Indonesia vs Singapura:

Indonesia XI: Nadeo Argawinata: Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Pratama Arhan; Dedik Setiawan, Irfan Jaya.

Singapura XI: Hassan Sunny; Nazrul Nazari, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Nur Adam Abdullah; Shahdan Sulaiman, Hariss Harun, Song Ui Yong, Zulfahmi Arifin; Ikhsan Fandi, Faris Ramli. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar