PIALA AFF 2021

Malaysia Vs Indonesia Malam Ini, Berikut Perkiraan Pemain

Malaysia Vs Indonesia

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE-Timnas Indonesia dan Malaysia dipastikan akan menurunkan skuad terbaiknya untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020 (2021).

Indonesia saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin atau unggul selisih gol dari Vietnam yang berada di posisi kedua. Sementara Malaysia menguntit di peringkat ketiga dengan mengemas enam poin.

Malaysia membutuhkan kemenangan untuk melaju ke semifinal, sementara Indonesia hanya butuh hasil imbang. Para pemain terbaik bakal beradu ketangkasan di lapangan demi meraih hasil positif.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong belum pernah menurunkan line up yang sama dari laga pertama hingga ketiga. Kendati demikian, ada sejumlah pemain kunci yang tak tergantikan.

Evan Dimas Darmono yang turun dari bangku cadangan saat melawan Vietnam, kemungkinan besar akan dimainkan sejak menit awal saat berhadapan dengan Malaysia. Sebab, Indonesia tak akan bertahan total lawan Harimau Malaya.

Kecerdikan Evan dalam mengatur alur permainan dibutuhkan Indonesia untuk mencegah Malaysia tampil dominan. Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi tandem ideal untuk mendukung kreasi Evan di lini tengah.

Witan Sulaeman dan Irfan Jaya juga berpeluang untuk bermain sejak awal. Keduanya diharapkan bisa menembus pertahanan Malaysia dari sisi sayap di mana Ezra Walian jadi ujung tombak.

Elkan Baggott yang sempat absen lawan Vietnam karena harus menjalani karantina, juga akan dimainkan sebagai starter. Ia akan bekerja sama dengan bek senior Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan Indonesia.

Sementara itu, dua wing back Indonesia tetap dihuni Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Keduanya diharapkan tampil enerjik saat bertahan maupun menyerang.

Nadeo Argawinata bakal kembali berdiri di bawah mistar gawang. Penampilan apiknya saat melawan Vietnam sudah mencuri perhatian dari pelatih Shin tae Yong.

Dari kubu Malaysia, pelatih Tan Ceng Hoe kemungkinan akan menurunkan duet Dominic Tan dan Dion Cools sejak menit awal. Dion Cools baru tiba di Singapura beberapa hari lalu usai mendapatkan izin dari pemain Liga Denmark, Midtjylland.

Safawi Rasid yang saat ini sudah mengemas empat gol, akan kembali diandalkan untuk membongkar pertahanan Indonesia bersama striker naturalisasi mereka, Guilherme de Paula.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Malaysia

Indonesia XI: Nadeo Argawinata (GK); Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Wita Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Malaysia XI: Khairul Fahmi (GK); Syahmi Safari, Dominic Tan, Dion Cools, Rizal Ghazali; Baddrol Bakhtiar; Arif Aiman, Faisal Halim, Mukhairi Ajmal, Safawi Rasid; Guilherme de Paula. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar