Pemprov Kepri Gelar Rapat Persiapan Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun

Gunernur Kepri, Ansar Ahmad

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kepri tengah bersiap meluncurkan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun. Secara nasional, vaksinasi anak umur 6-11 tahun sudah dimulai sejak Selasa (14/12) di 3 provinsi di pulau Jawa. 

Guna mempersiapkan vaksinasi anak-anak di Kepri, Gubernur H. Ansar Ahmad memimpin langsung Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Anak-Anak di Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/12). 

Pada rapat tersebut, kepada seluruh perwakilan Pemerintah Kabupaten dan Kota, Gubernur mengumumkan peluncuran vaksinasi anak-anak 6-11 tahun di Provinsi Kepri akan serentak dilakukan pada hari Jum'at tanggal 17 Desember 2021 nanti di kota Batam. 

Provinsi Kepri bersama sebelas provinsi lainnya di Indonesia memang diizinkan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi anak-anak sebab capaian vaksinasi dosis I di Kepri sudah di atas 70 persen dan vaksinasi lansia sudah melebihi 60 persen. 

Sebagai informasi, jumlah anak-anak yang akan divaksin di Provinsi Kepri berjumlah 220.952 orang. Gubernur menargetkan pada 31 Januari 2022 seluruh sasaran vaksinasi anak-anak di Kepri selesai divaksin. Artinya dalam satu hari, Provinsi Kepri harus memvaksin rata-rata 7.365 anak untuk mencapai target tersebut. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar