Gubernur Kepri Minta Forum Doktor Kepri Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM saat menghadiri pelantikan Forsiladi Kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengharapkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Silaturahmi Doktor Indonesia (Forsiladi) Provinsi Kepri mampu menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun Kepri untuk peningkatan akselerasi pembangunan dan juga penyusunan prioritas kebijakan.

DPW Forsiladi Kepri periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua Umum Forsiladi Dr. Endang Samsul Arifin di ballrom hotel Aston Tanjungpinang, Jum'at (9/12). Dilantik sebagai Ketua DPW Forsiladi Kepri adalah Dr. Ir. Hj. Khodijah, sementara wakil ketua I dijabat oleh Dr. H. Muhammad Hasbi dan wakil ketua II dijabat Dr. M. Nurrohman.

"Adanya wadah bagi para doktor lintas sektor dan keilmuan sangat dibutuhkan oleh Provinsi Kepri, sebab dalam penyusunan kebijakan dan program strategis diperlukan banyak pemikiran dari para pakar dan juga dasar penelitian yang objektif," ucap Gubernur yang memberikan sambutan secara virtual.

Diungkapkan oleh Gubernur, Kepri yang merupakan daerah maritim mempunyai berbagai kompleksitas dan tantangan dalam pembangunan. Kepri juga berbatasan dengan lima negara tetangga dan terletak di jalur perairan internasional serta Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI I).

Ketua DPW Forsiladi Kepri, Dr. Ir. Khodijah mengatakan jika Forsiladi Kepri kedepannya akan terus membantu pemerintah dalam hal kebijakan strategis pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Adanya program rutin 'Dialog Pakar' juga sebagai sarana untuk memberikan solusi yang terbaik untuk pembangunan. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar