Ini 15 Tim yang Sudah Dipastikan Lolos 16 Besar Liga Champions

Liga Champions Eropa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Sebanyak 15 tim sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sementara satu slot tersisa masih harus diperebutkan karena laga Atalanta vs Sevilla ditunda.

Tiga tim teranyar yang berhasil mengamankan tiket ke fase gugur adalah Benfica, Lille, dan Salzburg.

Benfica berhak melaju ke babak 16 besar Liga Champions usai mengunci posisi runner up Grup E dengan raihan delapan poin. Itu didapat usai meraih kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev di Lisbon, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Sementara di tempat terpisah, raksasa Spanyol dipaksa menyerah 0-3 dari Bayern Munchen di Allianz Arena. Hasil negatif ini membuat Barca turun ke peringkat ketiga dan harus rela terlempar ke Liga Europa.

Sementara puncak klasemen Grup E dikuasai Munchen yang sukses menyapu bersih enam pertandingan. Kemenangan atas Blaugrana kian memantapkan posisi Munchen di puncak dengan 18 poin.

Sehari sebelumnya, tim elite Italia AC Milan juga dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai menderita kekalahan 0-1 dari Liverpool yang sudah berhasil meraup poin sempurna.

Atletico Madrid berhak mendampingi Liverpool ke babak 16 besar usai menang 3-1 atas FC Porto di Stadion Dragao.

Dari Grup G, Lille berhak menyandang juara grup usai mengalahkan Wolfsburg. Sementara runner up jadi milik Salzburg yang sukses menaklukkan Sevilla di matchday terakhir.

Sementara satu tiket terakhir babak 16 besar masih diperebutkan Atalanta dan Villarreal. Pasalnya, bentrok kedua tim terpaksa ditunda karena badai salju.

Atalanta dan Villarreal harus saling bunuh demi merebut satu slot terakhir dari Grup F, mendapingi Manchester United yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Villarreal berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin. Sementara Atalanta menguntit dari peringkat ketiga dengan koleksi enam poin. Villarreal hanya membutuhkan hasil imbang buat lolos.

Daftar 15 tim lolos babak 16 besar Liga Champions

1. Ajax
2. Bayern Munchen
3. Chelsea
4. Inter Milan
5. Juventus
6. Liverpool
7. Manchester City
8. Manchester United
9. PSG
10. Real Madrid
11. Sporting CP
12. Atletico Madrid
13. Benfica
14. Lille
15. Salzburg. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar