Candil Eks Vokalis Serius Band Jualan Burger dan Kopi Imbas Sepi Job Nyanyi

Candil mengisi kesibukan dengan membuka bisnis makanan. Tepatnya bisnis burger bernama Rockabuga dan kedai kopi Koprock. Foto/IG @candilkece

TRANSKEPRI.COM, JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, Candil mantan vokalis Serius Band kini mengisi kesibukan dengan membuka bisnis kuliner. Tepatnya bisnis burger bernama Rockabuga dan kedai kopi Koprock.

Candil mengaku, sempat berjuang untuk bertahan hidup lantaran terkena dampak pandemi Covid-19 yang membuatnya sepi tawaran menyanyi.
Kendati demikian, musisi bernama lengkap Dian Dipa Chandra itu masih tetap melatih vokalnya dengan beberapa rekan di Serius Band. Candil bahkan mengaku, dalam beberapa waktu ke depan akan mengeluarkan single terbaru.
“Pada waktu pandemi, saya harus putar otak untuk mencari usaha yang lain. Karena nggak ada job nyanyi juga kan. Pada awalnya syok karena benar-benar nggak ada job untuk musik,” kata Candil dalam video yang diunggah di kanal YouTube Star Story, Sabtu (4/12/2021).

“Ini buat pelajaran juga buat gua. Ternyata begitu gua nggak bisa cari uang dari entertain, gua nggak ada bidang lain yang bisa gua jadiin sumber mata pencaharian. Jadi mungkin gua buka bisnis untuk menopang kehidupan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Candil mengungkapkan bahwa untuk menjaga kualitas suaranya karena sepi job menyanyi, dirinya berusaha untuk terus berlatih dan berupaya menjaga kebugaran tubuh.

“Karena kalau vokal itu kan urusannya sama instrumen dalam tubuh kita. Jadi kalau waktu manggung masih padat, suara semuanya masih stabil. Ibaratnya gitar, itu akan memuai kalau tidak digunakan. Pas mulai lagi jadi berlatih keras lagi, harus berlatih terus jadi berpengaruh,” ujar Candil.

“Kalau sekarang sudah mulai membaik lagi karena gua udah buat jadwal rutin latihan. Tinggal poles sedikit-sedikit lagi,” pungkasnya.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar